Senin, 4 Juli 2022

Bunuh Diri, Warga Binangun Nekad Nyebur Sumur

CILACAP-Seorang warga Desa Pasuruhan Kecamatan Binangun, Watiman (40) nekad mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara terjun ke sumur. Peristiwa yang menggegerkan warga RT 08 RW 03 Desa Pasuruhan itu, terjadi pada Kamis (13/10) kemarin.

Kapolres Cilacap AKBP Yudho Hermanto Sik melalui Kapolsek Binangun AKP J Mustofa menjelaskan, kejadian itu bermula ketika ibu korban yaitu Sakiyah (56) mencari keberadaan Watiman di kamar rumahnya. Namun, setelah Sakiyah mencari di sekeliling rumah Watiman tidak ditemukan. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Sakiyah meminta pertolongan kerabatnya untuk mencari Watiman.

Baca juga  Mantap! Ganda Putri Indonesia ke Final Malaysia Terbuka

“Jadi kejadiannya pagi sekitar pukul 04.30 WIB. Menurut keterangan saksi yang juga ibu kandung korban, Watiman sebelumnya berada di kamarnya,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (14/10).

Selang beberapa saat, kata dia, saksi mendengar suara benda jatuh yang berasal dari sumur rumah. Setelah dicek, ternyata Watiman sudah berada di dalam sumur yang kedalaman dari mulut sumur hingga permukaan air kurang lebih sekitar sembilan meter. Mengetahui hal itu, Sakiyah berteriak meminta pertolongan.

“Sejumlah tetangga dan kerabat yang mendengar teriakan saksi meminta tolong berdatangan. Mereka kemudian berusaha menyelamatkan Watiman,” ujarnya.

Baca juga  Suhu Minus, Salju Embun Es Dieng Mulai Turun

Namun naas, Watiman yang sudah berada di dalam sumur tidak bisa diselamatkan. Polisi dari Mapolsek Binangun yang mendapat laporan tersebut, segera mendatangi ke TKP. Setelah mengevakuasi korban, polisi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa para saksi.

“Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan pada tubuh korban, tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan. Ciri ciri korban yaitu tinggi sekitar 165 CM, kulit sawo matang, rambut lurus mengenakan celana biru dan kaos putih. Kedalaman sumur dari mulut higga permukaan air sekitar sembilan meter dengan kedalaman air sekitar enam meter,” ungkapnya.

Baca juga  Kado Hari Bhayangkara ke-76, Puluhan Anggota Polres Cilacap Berprestasi Naik Pangkat, Ini Rinciannya

Lebih lanjut dijelaskan, berdasarkan informasi dari keluarga, Watiman diduga mempunyai masalah dengan keluarganya. Kematian korban membawa duka mendalam bagi Istri dan tiga anaknya yang berada di Banyumas.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini