Selasa, 7 Februari 2023

Bupati Cilacap Inspeksi Sejumlah Pasar 

Bupati Cilacap Inspeksi Sejumlah Pasar

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Tim Jejaring Keamanan Pangan Daerah (TJKPD), dalam beberapa hari terakhir melakukan inspeksi ke sejumlah pasar tradisional dan pasar swalayan. Langkah tersebut dilakukan guna memastikan kestabilan harga dan ketersediaan sembako menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 H.


Cilacap, serayunews.com

Bupati Tatto mengatakan, dari inspeksi tersebut dihasilkan infomasi bahwa harga sembako masih dalam batas normal. Namun para pedagang mengeluhkan mengenai stok minyak goreng yang masih terbilang minim. Selain itu, adanya lonjakan harga daging yang cukup signifikan.

“Secara umum harga kebutuhan pokok masih wajar, hanya memang harga daging yang naiknya lumayan. Kemudian juga ada keluhan stok minyak goreng masih sedikit, nanti akan kita usahakan,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (20/4/2022).

Tatto menyebutkan, pihaknya juga telah menginstruksikan Dinas Perdagangan untuk intens turun ke lapangan, memantau dan menjaga ketersediaan stok sembako di Cilacap. Pemerintah juga akan fokus terhadap ketersediaan minyak goreng dengan memantau pendistribusiannya, diharapkan sampai Hari Raya stok minyak goreng tetap aman.

“Sampai 10 hari ke depan masih aman, jadi sekitar satu pekan lagi diusahakan ada penambahan stok bahan kebutuhan pokok. Sehingga baik harga maupun ketersediaanya aman sampai habis lebaran,” tuturnya.

Selain terkait ketersediaan bahan kebutuhan pokok, bupati juga menyoroti adanya temuan sampling 20 jenis pangan yang mengandung Methanyl Yellow, Rhodamin-B dan formalin. Dirinya meminta agar temuan tersebut segera dilindaklanjuti sehingga tidak terulang kembali di kemudian hari.

“Terkait temuan bahan berbahaya yang ditemukan dalam makanan kemarin, saya minta ditindaklanjuti. Kasihan nanti kesehatan masyarakat yang terganggu,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini