Selasa, 6 Desember 2022

Bupati Purbalingga Positif Covid-19, Puluhan ASN Langsung Diswab

Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekda Purbalingga dites swab, Senin (14/12/2020).

Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Sekda Purbalingga dites swab, Senin (14/12/2020). Hal itu dilakukan setelah Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, dinyatakan positif Covid-19. Selain swab, rumah dinas bupati juga dilakukan penyemprotan disinfentan.


Purbalingga, Serayunews.com

Informasi tentang ASN yang ramai-ramai diswab diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Purbalingga Heriyanto.

“Ini temen-temen (ASN, red) di kompleks pendapa mau swab, ini kaitannya dengan ibu Bupati dinyatakan positif,” kata Heriyanto, Senin (14/12/2020) pagi.

Hery menambahkan, langkah itu dilakukan sesuai prosedur kesehatan. Karena para pegawai di lingkungan kantor Setda, disinyalir mengalami kontak erat. Sehingga, menjalani prosedur yang ada, mereka harus dilakukan tes swab.

“Jadi rekan-rekan khususnya ASN yang kontak erat atau kontak langsung dengan beliau (Bupati, red) sesuai standar supaya diswab semua,” katanya.

Hery menjelaskan, bagi para ASN yang hendak melakukan swab, bisa langsung koordinasi dengan Dinas Kesehatan. Nantinya, akan disarankan lokasi mana yang sesuai dengan domisili. Karena, swab bisa dilakukan di sejumlah puskesmas.

“Bisa langsung koordinasi ke Dinkes, nanti mana yang hari itu mau melakukan swab. Bisa di puskesmas , bisa di rumah sakit, atau unit layanan kesehatan lain,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini