Sabtu, 20 Agustus 2022

Cukup Melegakan, Jumlah Kasus Aktif Covid-19 di Cilacap Tersisa 36 Kasus

Jumlah kasus positif aktif di Kabupaten Cilacap, kini tersisa 36 kasus. Angka tersebut merupakan yang terendah, sejak merebaknya varian omicron beberapa bulan lalu. Meski begitu, masyarakat diimbau untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


Cilacap, serayunews.com

Kepala Dinas Kesehatan Cilacap, Pramesti Griyana Dewi menyampaikan, jumlah kasus sudah berkurang drastis dalam sebulan ini. Karena di awal tahun, Cilacap termasuk cukup tinggi.

Menurutnya, pada pertengahan Maret lalu, kasus positif aktif di Cilacap masih berada di angka seratus lebih. Misalnya pada 21 Maret lalu, ada sebanyak 106 kasus. Namun angka itu, terus turun hingga hari ini menjadi 36 kasus.

Baca juga  Tiga Rumah di Tepi Sungai Guguran Bantarsari Cilacap, Terancam Amblas 

“Dari 36 itu, ada 6 pasien yang menjalani perawatan di empat rumah sakit rujukan yang tersebar di seluruh Cilacap. Sedangkan sisanya hanya menjalani isolasi mandiri,” tuturnya.

Pramesti menjelaskan, bahkan saat ini ada sembilan kecamatan yang sudah zero kasus. Sedangkan di kecamatan lain yang masih ada kasus Covid-19, rata-rata berjumlah 3 hingga 4 kasus. Meski begitu, pihaknya meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Adapun sembilan kecamatan yang telah zero kasus yakni Kecamatan Dayeuhluhur, Karangpucung, Cipari, Sidareja, Kedungreja, Patimuan, Kesugihan, dan Kampung laut,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini