Minggu, 19 September 2021

Cukupi Kebutuhan Stok Darah saat Pandemi,  DPRD Purbalingga Donor Darah Massal

DPRD Purbalingga bersama Unit Transfusi PMI melaksanakan donor darah massal, di ruang rapat paripurna DPRD, Jumat (3/9/2021). Kegiatan dilaksanakan dalam rangkaian HUT PMI ke 76. foto: Joko Santoso

DPRD Kabupaten Purbalingga bersama Unit Transfusi Palang Merah Indonesia (PMI) setempat menggelar donor darah massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka  digelar di ruang rapat paripurna DPRD, Jumat (3/9/2021).


Purbalingga, Serayunews.com

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke 76 yang kebetulan jatuh pada hari ini. Selain itu juga guna memenuhi kebutuhan stok darah yang di saat pandemi ini juga kondisinya semakin menipis,” kata Ketua DPRD HR Bambang Irawan.

Kegiatan donor darah massal tersebut selain diikuti sejumlah anggota dewan, staf sekretariat dewan juga lintas organisasi dan juga kelompok masyarakat. Bambang menambahkan menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada anggota DPRD, jajaran Sekretariat DPRD, rekan-rekan anggota Karang Taruna serta warga masyarakat yang telah peduli menyumbangkan setetes darahnya untuk ikut membantu orang lain yang membutuhkan.

“Semoga ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor, dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” imbuhnya.

Tercatat 70 orang pendaftar pada kegiatan tersebut, namun setelah dilakukan screening hanya 55 orang yang dapat mendonorkan darahnya. Rian (35), salah seorang peserta donor darah mengatakan dia merasa bangga bisa mengikuti kegiatan tersebut. “Saya rutin melakukan donor darah. Kebetulan ini ada kegiatan donor darah di DPRD Purbalingga jadi saya bisa mengikutinya,” tuturnya.

Berita Terkait

Berita Terkini