Kamis, 7 Juli 2022

Dari Minum Jamu Hingga Karnaval Inbox SCTV, Ini Jadwal Acara HUT Cilacap ke 162

CILACAP, SERAYUNEWS.COM – Dalam satu bulan ini, sejumlah acara digelar pada Hari Ulang Tahun ke-162 Kabupaten Cilacap. Dari permainan tradisional, jalan sehat, pemecahan rekor minum jamu, parade budaya hingga panggung hiburan Karnaval Inbox SCTV. Semua kegiatan tersebut digelar terpusat di alun alun Cilacap. Berbagai acara yang bisa dinikmati masyarakat tanpa dipungut biaya alias gratis.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Murniyah mengatakan, Seluruh masyarakat agar ikut merasakan kemeriahan berbagai acara HUT Kabupaten Cilacap yang pada 21 Maret 2018 mendatang tepat berusia 162 tahun.

Baca juga  Menyikapi Varian Baru Turunan Omicron, Begini Kata Kepala Dinkes Purbalingga

Sedangkan untuk panggung hiburan Karnaval Inbox SCTV, artis-artis yang datang untuk menghibur, sewaktu-waktu bisa berubah, sesuai dengan kebijakan dari SCTV sendiri. Artis-artis yang direncanakan datang seperti Juwita Bahar, Virzha, Mozza Kirana, Fitri Bintang Pantura (BP), Zega BP, Band Radja, Papinka Band, Youbi Sister, Wika Salim, Bebizy, dan lain sebagainya. Acara bakal semakin meriah oleh kelucuan dari para pembawa acara seperti Ruben Onsu, Sinyorita, Bhakti Perkasa, Arnold Leonard dan Ria Ricis.

“Artis yang datang ini masih belum fix 100 persen, masih bisa berubah,” ujar Murniyah, pada Rapat Koordinasi Panitia HUT Cilacap ke-162 di ruang Majethi Setda Cilacap, Kamis (8/3) kemarin.

Baca juga  Pernikahan Dini Marak di Cilacap, Ini Pemicunya

Kesenian dan budaya khas Cilacap juga tidak ketinggalan, bakal di tampilkan pada tayangan siaran langsung ini. Mulai dari tarian Jalungmas, Kuda Calung Bodoran, Cowongan dan juga guyonan bahasa Ngapak. Dengan melibatkan sanggar tari dan juga siswa-siswa sekolah di Cilacap.

Murniyah juga menambahkan, Karnaval Inbox SCTV ini menjadi ajang promosi dari Kabupaten Cilacap kepada Nasional, karena itu, tidak hanya kesenian lokal yang ditampilkan, tetapi juga produk-produk lokal khas Cilacap.

“Produk-produk lokal yang ditampilkan, mulai dengan pengenalan pariwisatanya, kuliner khas Cilacap seperti Brekecek, gula semut, produk sebutret, batik rajasamas, kerupuk tengiri, sale serta produk Blangkon dari Adipala,” katanya.

Baca juga  Jangan Khawatir! Daging Hewan Kurban Aman Dikonsumsi, Meski Wabah PMK Masih Merebak di Purbalingga

Berikut sejumlah acara yang digelar :

[cool-timeline layout=”default” animation=”fadeInUp” date-format=”F j Y g:i A” icons=”YES” show-posts=”20″ skin=”default”]

Berita Terkait

Berita Terkini