Senin, 5 Desember 2022

Dibuang Arsenal, Moncer di Villa, Calon Tembok Kokoh Argen

Emiliano Martinez kembali menunjukkan kelasnya sebagai kiper. Lelaki berusia 28 tahun itu kembali tak kebobolan saat menjaga gawang Aston Villa kala melawan Crystal Palace’ Sabtu (26/12/2020) waktu setempa.


Birmingham, Serayunews.com

A ston Villa mampu membantai Crystal Palace 3-0. Gol Villa dibuat Bertrand Troare, Kortney Hause, Anwar El-Ghazi. Kemenangan ini membuat Villa ada di posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan 25 poin dari 13 laga.

Kemenangan itu juga menjadi catatan bagus buat Martinez. Sebab, seperti dikutip squawka melalui twitternya, Martinez tak kebobolan dalam delapan laga dari 13 laga yang sudah dimainkannya bersama Aston Villa.

Capaian Martinez lebih bagus dibandingkan capaian Aston Villa musim lalu. Kala itu, Aston Villa tak kebobolan tujuh laga dalam satu musim. Pencapaian Martinez sementara menjadikannya sebagai kiper paling banyak tak kebobolan nomor tiga pada lima liga elite Eropa musim ini.

Kiper pertama yang paling banyak tak kebobolan adalah Jan Oblak. Kiper Atletico Madrid itu tak kebobolan dalam sembilan laga dari 13 laga yang sudah dilakoninya pada Liga Spanyol musim ini.

Posisi kedua ditempati kiper Bordeaux Benoit Costil yang tak kebobolan dalam sembilan laga dari 17 laga yang sudah dilakoni. Costil dikenal salah satunya karena memiliki wajah yang mirip dengan penyerang Chelsea Olivier Giroud.

Pencapaian Martinez adalah pembuktian bahwa dia adalah kiper berkelas. Dia seperti ingin menunjukkan bahwa keputusan Arsenal salah. Martinez dilepas Arsenal musim panas lalu.

Di sisi lain, dengan usia 28 tahun, Martinez masih potensial menjadi kiper utama Timnas Argentina. Tak menutup kemungkinan jika dia terus bermain hebat, akan jadi kiper utama Timnas Argentina.

Berita Terpopuler

Berita Terkini