Senin, 5 Desember 2022

Ditinggal Salat Isya ke Masjid, Rumah Warga Rempoah Baturraden Terbakar Habis

Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api yang membakar rumah milik Asti Suebah (55), warga Desa Rempoah RT 03 RW 01, Kecamatan Baturraden, Selasa (8/11/2022) malam. (Dok Damkar dan Penyelamatan Sapol PP Kabupaten Banyumas)

Ditinggal penghuninya salat Isya di masjid, rumah warga Desa Rempoah RT 03 RW 01, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas, ini habis terbakar, Selasa (8/11/2022) malam.


Purwokerto, serayunews.com

Kebakaran yang terjadi pada rumah milik Asti Suebah (55) tersebut, bermula sekitar pukul 18.58 WIB. Tetangganya yang bernama Ripah (65) mendengar suara benda terbakar.

Karena penasaran, Ripah kemudian keluar rumah untuk mengecek dan ternyata benar api sudah berkobar di rumah milik Asti Suebah.

Ripah kemudian berteriak meminta tolong, hingga akhirnya warga sekitar berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Sapol PP Kabupaten Banyumas, Andaru Budilaksono menjelaskan, setelah mendapat laporan warga, pihaknya langsung memberangkatkan regu 2 Damkar Induk, Regu 3 Damkar Induk, dan Regu 2 Pos Kembaran.

“Kami langsung berusaha dengan cepat memadamkan api di rumah tersebut,” ujarnya.

Karena rumah merupakan bangunan semi permanen, api sangat cepat membesar. Rumah milik korban pun ludes terbakar, dengan total kerugian kisaran Rp50 juta.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, karena saat kejadian pemilik rumah sedang salat Isya di masjid. Dugaannya kebakaran akibat korsleting listrik,” kata dia.

 

Berita Terpopuler

Berita Terkini