Doa agar Mendapat Kelancaran Rezeki, Baca di Hari Jumat Berkah

Doa agar Mendapat Kelancaran Rezeki, Baca di Hari Jumat Berkah

Bagikan:
doa
llustrasi doa agar mendapatkan kelancaran rezeki. (Pixabay.com/Artadya Gumelar)

SERAYUNEWS – Kumpulan bacaan doa agar mendapat kelancaran rezeki bagi umat Islam. Muslim dapat memanjatkan doa-doa pada hari Jumat berkah.

Salah satu cara agar segala urusan dimudahkan adalah memanjatkan doa-doa. Urusan rezeki juga diatur oleh Allah SWT.

Doa menjadi salah satu cara orang beriman berkomunikasi dengan Allah. Dengan berdoa saat susah maupun senang, Allah SWT akan mengabulkan permohonan, memudahkan segala urusan hamba-hamba-Nya.

Allah menyukai hamba-hamba yang memanjatkan doa-doa, berzikir, serta menyampaikan permohonan. Dalam kehidupan sehari-hari kita juga kerap mendengar nasehat seperti usaha yang dilakukan juga dibarengi dengan doa.

Hari Jumat merupakan hari yang istimewa bagi muslim. Pada kesempatan ini, umat Islam memanjatkan doa kelancaran rezeki di hari Jumat berkah.

Doa agar Mendapatkan Kelancaran Rezeki

Allahumma barik li fi ahli wa barik li ahli fiyya warzuqhum minni warzuqni minhum wajma’bainana majama’ta fi khairin wa farriq bainana ma farraqta fi khairin. Barakallahu li kullin minna fi shahibihi.

Allahumma inni as’aluka khairaha wa khaira ma jabaltaha ‘alaihi. Wa a’udzu bika min syarriha wa syarri ma jabaltaha ‘alaihi. Allahumma inni u’idzuha bika wa dzurriyyataha mina syaithanirrajim.

Artinya: “Ya Allah, berkahilah aku dalam keluarga dan berkahilah keluarga dalam diriku. Anugerahkan rezeki kepada mereka lantaran aku, anugerahkanlah rezeki kepadaku lantaran mereka. Satukanlah kami selama engkau satukan dalam kebaikan, dan pisahkanlah kami selama Engkau memisahkan dalam kebaikan. Semoga Allah memberkahi masing-masing dari kami dalam pergaulannya (suami istri).

Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu kebaikan istriku dan kebaikan perangai yang Engkau watakkan kepadanya. Dan aku berlindung kepadamu dari keburukan istriku dan keburukan perangai yang Engkau watakkan kepadanya. Ya Allah, sungguh aku memohon perlindungan untuknya dan keturunannya dengan keagungan dzat-Mu dari setan yang terkutuk.”

Doa Hari Jumat Berkah

Ya Rabbi fi yaumil jumat wa ‘adta ibadaka bi qabuli da’wahum, sa ad’u liqalbin qaribin min qalbi: Allahummarzuqhu ma yuridu warzuq qalbahu ma yuridu, waj’alhu laka kama turidu, Allahumma qaddirlalhu dzalik, qabla an tu’dzina syamsul jumat bil maghrib.

Artinya: “Ya Allah, pada hari Jumat ini, kau berjanji pada hamba-hamba-Mu untuk menerima doa mereka. Aku akan berdoa dari hati yang terdalam. Ya Allah, berikanlah apa yang kuinginkan, dan berkatilah hatiku dengan apa yang kuinginkan. Dan jadikan diriku ini milik-Mu seperti yang dirimu inginkan, sebelum matahari hari Jumat tenggelam.”

Doa Memohon Keberkahan di Hari Jumat

“Adamallahu lakum barakata Jumat duhuran, wa albasakum min taqwahu nuron, jumatan mubarakah. Allahumma barik lana fi ma razaqtana wa qina adza bannar.”

Artinya: “Semoga Allah memberikan berkah kepada kalimat pada hari Jumat ini, serta Allah mengenakan cahaya dari kesholehan hari ini, hari Jumat yang diberkahi. Ya Allah, berikan kami berkah pada rezeki yang telah Engkau berikan dan peliharalah kami dari pedihnya siksa neraka.”

***


© 2016 Serayu News