Sabtu, 20 Agustus 2022

Dua Atlet Panjat Tebing Purbalingga, Raih Medali Emas di Kejuaraan ASEAN University Games 2022

Dua Atlet Panjat Tebing Purbalingga, Raih Medali Emas di Kejuaraan ASEAN University Games 2022

ASEAN University Games (AUG) ke-20, berlangsung di Ubon Ratchathani, Thailand. Even ini, merupakan kejuaraan olahraga yang melibatkan atlet dari universitas negara-negara anggota ASEAN. Atlet asal Purbalingga itu ikut dalam kontingen Indonesia, bersama puluhan atlet dari berbagai penjuru Tanah Air.


Purbalingga, serayunews.com

ASEAN University Games ini, merupakan kegiatan olahraga rutin dua tahunan. Even bergengsi untuk atlet kategori mahasiswa ini berlangsung selama dua pekan, mulai 24 Juli sampai 7 Agustus 2022. Kontingen Indonesia mengirimkan puluhan atlet, di antaranya atlet asal Purbalingga.

Baca juga  117 Pendekar Silat Banjarnegara, Disahkan sebagai Warga Baru PSHT

Lebih membanggakan lagi, atlet asal Purbalingga berhasil berkontribusi menyumbang medali. Dua atlet Purbalingga itu masing-masing Aditya Tri Sahria dan Susan Nurhidayah, keduanya turun di cabang olahraga (cabor) Panjat Tebing.

“Kedua atlet tersebut merupakan atlet dari Pengkab FPTI Purbalingga. Saat ini sudah tergabung sebagai atlet nasional,” kata Ketua Umum Pengkab FPTI Purbalingga Subeno, Senin (1/07/2022).

Kedua atlet besutan FPTI Purbalingga itu, masing-masing menyumbang medali emas. Medali emas oleh Aditya di nomor speed relay team putra, sedangkan Susan meraih medali emas di nomor speed relay team putri.

Baca juga  PBVSI Banjarnegara Siap Gelar Turnamen U 15 dan U 17 Antar Klub Anggota

“Keduanya turut menyumbang perolehan medali untuk kontingen Indonesia,” ujarnya.

Di nomor speed relay team putra, Aditya dan dua rekannya, berhasil mengungguli atlet dari tuan rumah Thailand. Begitu juga di nomor speed relay team putri, Susan dan rekan-rekannya mengalahkan tim dari tuan rumah. Sedangkan medali perak oleh Aditya di nomor speed putra, sementara medali perak oleh Susan di nomor speed putri.

“Di nomor speed putra Aditya kalah dari atlet tuan rumah. Sedangkan, di nomor speed putri, Susan kalah dari sesama atlet Indonesia (Aliviani Ver),” kata Subeno.

Baca juga  Angka Kematian Ibu di Purbalingga Tergolong Tinggi, Fasilitas Kesehatan jadi Faktor Utama

Pengkab FPTI Purbalingga, turut bangga atas raihan prestasi Aditya dan Susan. Sebab, ada atlet asal Purbalingga yang berhasil meraih medali emas di even regional Asia Tenggara.

Berita Terkait

Berita Terkini