Jumat, 21 Januari 2022

Forpis Banjarnegara Jangan Sekadar Formalitas

Reorganisasi dan latihan dasar kepemimpinan FORPIS 13 Kabupaten Banjarnegara. (Maula)

Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) diharapkan dapat menjadi agen perubahan perilaku remaja di lingkungan sekolah dan keluarga, sekaligus dituntut dapat memberikan aksi nyata dalam kiprah membantu masyarakat dalam bidang sosial kemanusiaan.


Banjarnegara, Serayunews.com

Hal tersebut dikemukakan oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pelatihan Relawan dan SDM mewakili Ketua PMI Kabupaten Banjarnegara Agus Sutanto saat melantik dan mengukuhkan pengurus terpilih Forpis PMI Banjarnegara masa bakti 2022-2023 di aula markas PMI Kabupaten Banjarnegara.

Baca juga  Hujan Es sampai Pohon Tumbang Warnai Hujan Angin di Kabupaten Banyumas 

“Manfaatkan waktu untuk berkarya dengan bergandengan tangan, membina diri bukan sekadar formalitas namun dengan aksi nyata dan kebersamaan melalui program atau kegiatan yang menarik, edukatif, dan efisien” katanya.

Selain itu lewat organisasi Forpis diharapkan akan muncul dan mencetak kader andal berkualitas, tangguh yang mampu menjadikan deretan nama besar kedepan sebagai tonggak dasar membina karakter kuat dalam karya kemanusiaan.

Sementara itu Ketua Forpis terpilih masa bakti 2022-2023 yang merupakan utusan dari SMKN 1 Bawang Fuad Afifudin berharap, sinergitas dan kerja sama serta bimbingan dari seluruh element seperti Pengurus PMI, Relawan, dan Senior dapat terus berjalan seiring sejalan dan senantiasa memberikan arahan agar terlaksananya program ke depan lebih baik.

Baca juga  Korban Bencana Rumah Roboh di Banjarnegara Dapat Bantuan dari Kemenag dan Pemda

“Bimbingan dan arahan selalu kami harapkan dari berbagai pihak, kerja sama dalam wadah gotong royong serta kekeluargaan akan selalu kami kedepankan dalam menjalankan roda organisasi agar berjalan dinamis,” ujarnya.

Kepengurusan dan regenerasi Forpis masa bakti 2022-2023 terbentuk setelah dilakukan Latihan Dasar Kepemimpinan yang diikuti oleh 58 perwakilan pangkalan PMR Wira tingkat SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta yang dilaksanakan selama 3 hari melalui virtual sistem. Selama proses berlangsung diadakan voting pemilihan ketua dan wakil ketua terpilih yang diawali dengan pemaparan visi misi serta kampanye program satu tahun ke depan.

Berita Terkait

Berita Terkini