Selasa, 24 Mei 2022

Gegara Lupa Matikan Tungku, Rumah Warga Pengadegan Terbakar 

Petugas dmkar sedang mengevakuasi tempat kebakaran (Amin Wahyudi)

Gegara lupa mematikan tungku, sebuah rumah di Pengadegan terbakar. Kali ini musibah menimpa rumah Sunaryo (55). Beruntung tidak sampai memakan korban jiwa. Namun, akibat kerusakan bangunan, kerugian materi mencapai Rp 25 juta.


Pengadegan, serayunews.com

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan bahwa kebakaran menimpa bangunan dapur rumah milik Sunaryo (55) warga Dusun Karangmoncol, Desa Pengadegan. Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 12.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran. Namun bangunan dapur rumah korban ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai Rp 25 juta,” jelas kapolsek.

Baca juga  Ribuan Botol Anggur Pecah, Isinya Tumpah di Aspal

Penyebab kebakaran diduga akibat api di tungku yang belum sepenuhnya padam setelah memasak. Peristiwa kebakaran diketahui pertama kali oleh Ari Dwi Saputra (19) anak pemilik rumah. Saat itu, ia sedang duduk di teras rumah mendengar suara seperti bambu terbakar dari belakang rumah. Saat dicek ternyata dapur rumahnya sudah terbakar.

Warga yang mengetahui peristiwa tersebut kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran datang.

“Hasil pemeriksaan di TKP dan berdasarkan keterangan sejumlah saksi diduga penyebab kebakaran berasal dari api tungku yang belum sepenuhnya padam setelah digunakan memasak,” kata kapolsek.

Baca juga  PKM Sudah Jangkiti Ternak di Purbalingga, Terindikasi Tertular dari Banjarnegara 

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat untuk waspada kebakaran. Khususnya bagi masyarakat yang menggunakan tungku untuk memasak pastikan api sudah benar-benar padam usai digunakan. Sehingga meminimalisir terjadinya kebakaran.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini