Minggu, 27 November 2022

Hari Ini Bandara Soedirman Purbalingga Kembali Dibuka, Lima Bupati Sambut Kedatangan Penumpang

Petugas Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga melakukan pemeriksaan terhadap calon penumpang. Kamis (10/11/2022) ini penerbangan Jakarta-Purbalingga di bandara tersebut kembali dibuka. (Joko Santoso/Serayunews)

Penerbangan komersial di Bandara Jenderal Soedirman Purbalingga, Kamis (10/11/2022) ini mulai dibuka. Pernerbangan melayani rute Halim Perdanakusuma (Jakarta)-Jenderal Besar Soedirman (Purbalingga) menggunakan pesawat dari maskapai Citilink.


Purbalingga, serayunews.com

“Penerbangan di Bandara Soedirman hari ini kembali buka. Ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan antara Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dengan kepala daerah di wilayah Banyumas Raya. Lima Bupati juga telah menandatangani kesepakatan bersama untuk optimalisasi Bandara Soedirman,” kata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Kamis (10/11/2022) pagi.

Lima bupati di Banyumas Raya masing-masing Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi), Achmad Husein (Bupati Banyumas), Mansyur Hidayat (Plt Bupati Pemalang), Arif Nurhidayat (Bupati Wonosobo), serta Tri Harsi Widirahmanto (Plt Bupati Banjarnegara) akan menyambut kedatangan penumpang yang menggunakan pesawat penerbangan perdana dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Pesawat rencananya akan landing di Bandara Soedirman sekitar pukul 15.00 WIB. Selanjutnya juga melepas penerbangan dari Bandara Soedirman ke Halim Perdanakusuma sekitar 15.40 WIB,” ungkapnya.

Direktur Citilink Dewa Kadek Rai dan Direktur PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaludin juga akan landing bersama penumpang dari Halim Perdanakusuma. Penyambutan penerbangan perdana dengan menggunakan water salute.

“Semoga penerbangan perdana ini bisa menjadi titik balik optimalisasi Bandara Soedirman Purbalingga. Selain itu juga menggerakkan perekonomian di wilayah Jateng selatan bagian barat,” tutur Tiwi.

Dia menambahkan, sesuai jadwal, penerbangan melayani rute Jakarta-Purbalingga sepekan dua kali, pada Selasa dan Kamis dengan menggunakan maskapai Citilink.

Setiap hari Selasa penerbangan melalui rute Bandara Halim Perdanakusuma pukul 10.00 WIB dan tiba di Bandara Soedirman pukul 11.00 WIB. Sedangkan dari Bandara Soedirman pukul 12.00 dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 13.20 WIB.

Hari Kamis penerbangan dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 13.45 WIB dan tiba di Bandara Soedirman pukul 15.05 WIB. Selanjutnya dari Bandara Soedirman berangkat pukul 15.50 WIB dan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pukul 17.10 WIB.

Sebelumnya lima bupati di wilayah Banyumas Raya menandatangani kesepakatan bersama kerjasama optimalisasi Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Soedirman Purbalingga. Penandatanganan berlangsung di Kantor Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Rabu (2/11/2022).

Berita Terpopuler

Berita Terkini