Sabtu, 3 Desember 2022

Hari Ketiga Jalan Kaki ke Majenang, Bupati Tatto Sampai di Cinangsi

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji disambut masyarakat Desa Cinangsi saat berisitahar di sela-sela jalan kaki dari Cilacap ke Majenang, Rabu (16/11/2022). (Dok Bag Prokopim)

Dalam rangka mengakhiri masa jabatannya sebagai Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji memutuskan jalan kaki pulang menuju rumah pribadinya di Ciguling, Majenang. Bupati Tatto memulai jalan kakinya dari Pendopo Wijayakusuma Cakti pada, Senin (14/11/2022) lalu.


Cilacap, serayunews.com

Tepat di hari ketiga dirinya berjalan kaki, Tatto telah sampai di Balai Desa Cinangsi, Kecamatan Gandrungmangu sekitar pukul 11.30 siang. Ia disambut ratusan masyarakat yang telah menunggunya sejak pagi, di balai desa tersebut.

“Alhamdulillah sudah sampai Cinangsi, terimakasih sudah menyambut saya bersama rombongan,” kata Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji, saat memberikan sambutan kepada masyarakat Desa Cinangsi, Rabu (16/11/2022).

Lebih lanjut, kata dia, sejak dirinya memulai jalan kaki di hari Senin lalu, di sepanjang perjalanan ribuan masyarakat menyambutnya dengan semarak. Bahkan saat di daerah Bantarsari kemarin, terdapat sejumlah ibu-ibu yang sudah menyiapkan jajanan pasar di pinggir jalan untuk diberikan kepada bupati dan rombongan.

“Sambutan masyarakat luar biasa, saya senang dan terharu. Kalau sejak Senin, saya sudah menginap dua kali juga dan berkengkrama dengan masyarakat, yaitu menginap di Kawunganten dan Sidareja. Untuk istirahat siang juga sama di Jeruklegi dan Bantarsari, dan sekarang di Cinangsi ini,” tuturnya.

Bupati menjelaskan, selanjutnya siang ini dirinya akan melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Karangpucung dan menginap di sana. Lalu esok pagi, dirinya akan melanjutkan jalan kakinya itu menuju rumah pribadinya di Ciguling, Majenang, dengan agenda istirahat siang di Kecamatan Cimanggu. (Irfan)

Berita Terpopuler

Berita Terkini