Sabtu, 13 Agustus 2022

Hasil Tes Kesehatan Balon diserahkan ke KPU

CILACAP – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cilacap Pramesti Griana Dewi memastikan dan menjamin berkas laporan hasil pemeriksaan para bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil.

Pasalnya berkas tersebut dimasukkan dalam sampul yang tersegel rapat, untuk menjamin kemurnian hasil pemeriksaan rangkaian tes kesehatan yang telah dilaksanakan. Hal itu diungkapkan Pramesti saat menyerahkan berkas hasil tes kesehatan para Balon Bupati dan Wakil ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, Rabu (28/9) siang.

Pramesti menjelaskan, RSUD Cilacap selaku instansi yang ditunjuk, menyerahkan hasil laporannya ke KPU Cilacap. Berkas tersebut kemudian diterima oleh Ketua KPU Cilacap, Sigit Kwartianto, setelah dilakukan penandatanganan berita acara serah terima.

Baca juga  Terlilit Masalah Ekonomi, Warga Desa Galuh Purbalingga Nekat Gadaikan Motor Teman

“Kita telah menyelesaikan seluruh proses pemeriksaan kesehatan. Pengumpulan atau penyatuan hasil pemeriksaan ketiga bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, dapat selesaikan tepat waktu,” jelasnya kepada wartawan.

Pemeriksaan kesehatan telah dilaksanakan sejak hari Sabtu (24/9), dilanjutkan dengan pemeriksaan di RS Margono Soekarjo Purwokerti pada Senin (26/9) kemarin. Selanjutnya pemeriksaan bebas narkoba dan psikotes, dilakukan di Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Cilacap, Selasa (27/9) kemarin.

Sementara itu, Ketua KPU Cilacap, Sigit mengatakan, pihaknya saat ini masih memverivikasi sejumlah berkas syarat calon, seperti ijazah, dan dokumen lainnya. Verivikasi dilakukan, untuk membuktikan keaslian dokumen.

Baca juga  Bertagline “Purbalingga Baru”, Golkar Purbalingga Siapkan Tenny Maju di Pilkada 2024?

“Adapun untuk persyaratan pencalonan dari koalisi partai politik pengusung pasangan bakal calon, menurut Sigit, semuanya telah terpenuhi pada 23 September lalu,” ujarnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini