Minggu, 19 September 2021

Herni Jadi Sekda Perempuan Pertama di Purbalingga

Penyerahan jabatan kepada Herni Sulasti oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. (Amin)

Masa kekosongan jabatan sekretaris daerah (Sekda) di Pemkab Purbalingga berakhir sudah. Kursi Sekda Purbalingga telah resmi diduduki oleh Herni Sulasti. Sekda perempuan pertama ini telah dilantik dan disumpah jabatan, di Pendapa Dipokusuomo, pada Rabu (15/09/2021) sore.


Purbalingga, serayunews.com

Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi dalam pidatonya, menyampaikan selamat kepada Herni Sulasti. Seperti halnya Tiwi, sebagai Bupati Purbalingga perempuan pertama, Herni pun demikian. Dia membuat sejarah sebagai sekda perempuan pertama di Kabupaten Purbalingga.

“Selamat dan sukses kepada Ibu Herni Sulastri yang hari ini resmi dilantik, kiranya kepercayaan yang diberikan bisa dijalankan dengan baik, penuh tanggung jawab dan penuh komitmen,” kata Bupati Tiwi.

Diketahui, proses pelantikan ini dilakukan setelah melalui proses seleksi Jabatan Tinggi Pratama Sekda Kabupaten Purbalingga. Herni terpilih menjadi Sekda Kabupaten Purbalingga dari tiga kandidat yakni Tri Gunawan Setyadi, Hanung Wikantono, dan Herni Sulastri.

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pak Agus Winarno yang sebulan terakhir telah mengawal jalannya roda pemerintahan sebagai Pj Sekda Purbalingga,” ujar Tiwi

Herni memberikan nuansa baru pada Pemerintahan Kabupaten Purbalingga. Sekda perempuan yang akan membantu menjalankan roda pemerintahan di bawah kepemimpinan Bupati Tiwi dan Wabup Sudono.

“Saya berharap Sekda baru yang telah dilantik ini mampu mengawal program prioritas dan semoga menjadi penyemangat baru bagi ASN di lingkungan Pemkab Purbalingga guna tercapainya visi misi Kabupaten Purbalingga,” kata Tiwi.

Terlantiknya Sekda Kabupaten Purbalingga yang baru diharapkan mampu menjadikan Purbalingga lebih baik lagi. Sebagai informasi, Herni sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kabupaten Banyumas.

“Dengan bekal pengalaman Bu Herni dari mulai Staf Ahli Bupati, Kepala DPMPTSP, Inspektur Inspektorat Kabupaten Banyumas, Bu Herni mampu membawa perubahan positif bagi Pemkab Purbalingga dan Apa yang telah dilakukan di Banyumas bisa diaplikasikan di Purbalingga,” kata Tiwi.

Berita Terkait

Berita Terkini