Senin, 4 Juli 2022

Hujan Deras di Purwokerto, 21 Rumah Terendam Banjir

Hujan Deras di Purwokerto, 21 Rumah Terendam Banjir. dokumentasi BPBD Banyumas

Sejumlah wilayah di Purwokerto, sempat terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur sejak sore hingga malam hari pada, Kamis (31/3/2022) kemarin. Beberapa rumah di wilayah Kecamatan Purwokerto Barat dan Karanglewas, dilaporkan terendam banjir.


Purwokerto, serayunews.com

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Gatot Eprie mengatakan, sedikitnya ada 21 rumah warga yang terendam banjir di wilayah Kelurahan Rejasari, Kelurahan Pasir Muncang, keduanya Kecamatan Purwokerto Barat dan Desa Karanglewas Kidul RT 5 RW 6, Kecamatan Karanglewas.

Baca juga  Kena Longsor, Rumah Warga Baturraden ini Rusak Parah

“Itu karena limpasan Sungai Jengkok yang melintasi Kecamatan Purwokerto Barat dan Karanglewas meluap, ketinggian air limpasan mencapai 50 cm – 1 meter. Total ada 21 rumah yang terendam,” ujar dia, Jumat (1/4/2022).

Banjir terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Sungai Jongok meluap dan merendam perumahan Griya Satria Mandalatama.

“Tidak aak ada dampak berat dari peristiwa tersebut, tapi masih memungkinkan terjadi banjir susulan kalau hujan,” ujarnya.

Meski banjir cukup dalam, namun pada Jumat pagi air sudah semakin surut dan dapat dipastikan tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga terus melakukan pembersihan material lumpur akibat banjir.

Berita Terkait

Berita Terkini