Jumat, 30 September 2022

Hujan Deras Sejak Siang, Talud dan Jalan di Perumahan Griya Satria Bantarsoka Purwokerto Ambrol

Sri Winarno, Ketua RW 10 Perumahan Griyasatria Bantarsoka, Purwokerto Barat, saat meninjau ke lokasi talud dan jalan yang ambrol di wilayah RT 5 RW 10, Sabtu (10/9/2022). (Dokumentasi Warga Perumahan Griyasatria Bantarsoka).

Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, akibatkan talud dan jalan di Perumahan Griya Satria Bantarsoka, Kecamatan Purwokerto Barat, ambrol, Sabtu (10/9/2022). Beruntung tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu, tetapi warga berharap longsoran di lokasi tersebut segera diperbaiki sebelum makin parah terkisis aliran Sungai Bodas.


Purwokerto, serayunews.com

Sri Winarno, Ketua RW 10 Perumahan Griyasatria Bantarsoka menjelaskan, ambrolnya talud dan jalan di perumahan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Tiba-tiba ada suara bruk, memang kondisi curah hujan sangat tinggi. Saat saya lihat, talud pembatas Kalibodas dengan perumahan sudah ambrol ke sungai,” kata dia.

Winarno memperkirakan, panjang jalan yang longsor sekitar 30 meter dan memakan hampir seluruh badan jalan di wilayah RT 5 RW 10.

“Sudah lapor ke pihak terkait, sementara ini kita tutup dulu agar kendaraan tidak melintas,” ujarnya.

Jalan ambrol di wilayah RT 5 RW 10, Sabtu (10/9/2022). (Dokumentasi Warga Perumahan Griyasatria Bantarsoka)

Menurutnya, sejak beberapa waktu lalu warga sudah mengkhawatirkan ambrolnya talud tersebut.

“Kami kurang paham masalah anggaran dan sebagainya, tapi waktu itu sudah kami ingatkan kalau tidak segera diperbaiki akan longsor. Ternyata benar terjadi hari ini,” kata dia. (san)

Berita Terpopuler

Berita Terkini