Senin, 4 Juli 2022

Hujan Deras Semalaman, Rawalo dan Kalibagor Terendam Banjir

Hujan Deras Semalaman, Rawalo dan Kalibagor Terendam Banjir. Dok BPBD Kabupaten Banyumas, di Desa Pesawahan Kecamatan Rawalo
Hujan dengan intesitas tinggi pada Minggu (3/4/2022), menyebabkan dua Kecamatan di Kabupaten Banyumas mengalami kebanjiran yakni Kecamatan Rawalo dan Kecamatan Kalibagor. Banjir hanya sesaat, setelah hujan mereda air langsung surut tanpa ada kerusakan yang berarti di pemukiman warga.

Purwokerto, serayunews.com

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas, Gatot Epri, membenarkan bahwa banjir hanya terjadi sesaat saja.

“Saat cuaca sudah mulai terang, airnya langsung surut,” ujarnya, Senin (4/4/2022).

Baca juga  Berniat Jaring Ikan di Curug Bayan Baturraden, Dua Pemuda Ini Malah Terjebak di Tengah Sungai Saat Banjir

Menurut Gatot di Desa Pesawahan, Kecamatan Rawalo tidak sampai satu jam air sudah mengalami penyurutan. Sehingga tidak ada penanganan lanjutan. Namun, tetap mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada ketika ada hujan susulan dengan intensitas yang cukup tinggi, memastikan rumah dalam keadaan aman.

Hal serupa juga terjadi di Kecamatan Kalibagor tepatnya di Desa Kaliori. Ruas jalan Nasional sempat mengalami kebanjiran hingga menyebabkan kemacetan kendaraan. Beberapa rumah warga juga sempat tergenang air karena kedalaman banjir sempat mencapai setengah meter. Tetapi tidak ada kerusakan berarti, dalam kurun waktu satu jam air kembali surut.

Berita Terkait

Berita Terkini