Jumat, 30 September 2022

Idap Leukimia, Bocah Miskin di Cilongok Banyumas Ini Sangat Membutuhkan Bantuan Biaya

IJamingatun Khoriyah (11). (Shandi/Serayunews)

Jamingatun Khoriyah (11), bocah perempuan asal Desa Sudimara RT 02 RW 03, Kecamatan Cilogok ini, terpaksa menjalani perawatan intensif karena mengidap Leukimia atau kanker darah di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sardjito, Yogyakarta. Meski saat ini sudah dalam perawatan RS tersebut, Jamingatun dan orangtuanya kebingungan dan butuh bantuan soal biaya.


Banyumas, serayunews.com- 

Ria, kerabat Jamingatun menceritakan, saudaranya tersebut sudah menderita Leukimia sejak setahun lalu. Tetapi baru beberapa hari terakhir Jamingatun mengeluhkan rasa sakit yang ia alami.

“Sudah menjalani perwatan ke mana-mana, mulai dari Puskesmas kemudian ke RS Hermina. Sampai akhirnya ternyata menderita Leukimia,” katanya.

Setelah beberapa hari menjalani perawatan di RS Hermina, anak pertama dari Sikun (60) itu sempat mendapatkan perawatan di RS Ajibarang dan RSUD Banyumas. Kemudian akhirnya ke RSUP Sardjito.

“RSUD Banyumas tidak sanggup lagi, jadi akhirnya ke Yogyakarta. Bapaknya merawat Jamingatun bersama dengan neneknya, karena memang sejak kecil ibunya sudah pergi. Saat awal pandemi, masih sempat sekolah online tetapi karena tidak punya HP. Jadi tidak bisa mengikuti dan akhirnya terpaksa berhenti,” ujarnya.

Kondisi rumah Jamingatun Khoriyah (11). (Shandi/Serayunews)

Ria berharap, ada uluran tangan untuk membantu pengobatan Jamingatun dan mendoakannya agar segera sembuh. Jika ada dermawan yang dapat memberikan bantuan, keluarganya akan sangat berterima kasih,” ujarnya.

Bagi pembaca yang tergerak untuk membantu, bisa menghubungi nomor 085-600-300-070 untuk proses penyalurannya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini