Rabu, 5 Oktober 2022

Ingin Andil Kembangkan Potensi Kutawaru, KTEMU Cilacap Gelar Green Leadership Camp 

Gelar Green Leadership Camp

Peserta Green Leadership Camp saat menanam bibit mangrove di Kelurahan Kutawaru, Cilacap Tengah, Minggu (18/9/2022) lalu. (Irfan/Serayunews)

Komunitas Temu Muda (KTEMU) Cilacap menggelar Green Leadership Camp di Kutawaru, Cilacap Tengah pada 17 hingga 18 September 2022 lalu. Forum OSIS Cilacap dan pemuda desa juga mengikuti kegiatan ini.


Cilacap, serayunews.com

Ketua Panitia Faiz Nur Pratama mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan jiwa kepemimpinan, cinta tanah air, dan peduli lingkungan bagi para generasi muda. Turut andil pemuda Karang Taruna Kelurahan Kutawaru, Creafo Social Platform anak muda Cilacap, dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap.

“Ini bukti bahwa memang sejak awal membuka peluang berkolaborasi antar anak muda yang ada di Kabupaten Cilacap,” katanya kepada serayunews.com, Kamis (22/9/2022).

Ia menjelaskan, Green Leadership Camp diisi dengan penanaman mangrove, diskusi serta kegiatan lain selama dua hari penuh. Terlebih Kutawaru memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan. Seperti Kampung Kepiting, Bukit Lengger, konservasi mangrove, penyulingan minyak kayu putih, serta peternakan domba.

“Kutawaru sebagai bagian dari Kabupaten Cilacap memiliki potensi masyarakat, alam, serta sumber daya ekonomi yang bagus untuk kita kembangkan. Nah kami konsen untuk ikut berpartisipasi di dalamnya,” ujarnya.

Sementara, Erika dari Rumah Kebangsaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan itu menyebutkan, pentingnya andil anak muda dalam mengoptimalkan potensi Kutawaru. Butuh SDM yang nantinya mampu menjadi penggerak serta memimpin Kutawaru di masa mendatang. Dengan dukungan pemikiran visioner untuk membawa perubahan positif.

“Misi pengembangan kami di Kutawaru akan terus bergulir sampai Januari tahun depan. Kami mengupayakan akan ada hasil nyata. Potensi Kutawaru yang terangkat dan berdampak pada kesejahteraan masyarakatnya,” kata Erika.

Berita Terpopuler

Berita Terkini