Selasa, 29 November 2022

Ingin Bangun Usaha Sesuai Syariat, Ratusan Orang Ikuti Bussines Owner Training di Cilacap

Para peserta Bussines Owner Training saat mendengarkan salah satu pemateri, Jumat (9/9/2022). Foto: Irfan

Sebanyak 179 orang dari seluruh penjuru tanah air, mengikuti kegiatan Bussines Owner Training yang digelar oleh Pesantren Bisnis Indonesia. Kali ini, kegiatan itu berlangsung di Cilacap selama tiga hari sejak, Jumat (9/9/2022) sampai Minggu (11/9/2022).


Cilacap, serayunews.com

Ketua Panitia Bussines Owner Training, Hidayat Heriawan mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut yakni mengajak para peserta agar bisa melaksanakan usaha sesuai dengan syariat Islam. Kegiatan training bisnis ini, tidak mematok biaya dari peserta alias gratis.

“Pesertanya ada 49 wanita dan 130 Pria, dari se-Indonesia. Kami tidak memungut biaya apapun, semua jadi tanggungan panitia,” katanya kepada serayunews.com, Jumat (9/9/2022).

Sementara, materinya meliputi cara berbisnis halal, tidak terjerat utang riba, hingga membangun kemistri keluarga. Selain itu, ada juga tips cara membangun bisnis, sekaligus membantu umat. Karena menurutnya, dalam berbisnis idealnya tetap menyisihkan sebagian hasil untuk membantu orang di sekelilingnya.

“Bagaimana cara usaha yang halal, itu tujuan intinya. Karena rizki yang kita dapatkan insyaallah akan menjadi keberkahan orang di sekelilingnya,” tuturnya.

Sementara salah seorang peserta, Fiki Riyanto mengaku, senang bisa memperoleh kesempatan mengikuti Bussines Owner Training kali ini. Ia pun berusaha, akan menerapkan materi yang diajarkan selama kegiatan ini. Dia akan meneruskan usaha sang ayah dalam beternak kambing.

“Alhamdulillah senang sekali bisa ikut, ilmunya sangat bermanfaat. Karena saya mau meneruskan usaha ayah saya, agar lebih maju dan berkah,” jelasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini