Sabtu, 31 Juli 2021

Ini Calon Lawan Italia di Babak 16 Besar

Gambar dari wikipedia

Italia dipastikan juara grup A Euro 2020. Mereka pun akan bertanding di babak 16 besar. Ada dua calon lawan Italia di babak 16 besar.


Roma, Serayunews.com

Italia memastikan juara grup A setelah mengalahkan Wales 1-0, Senin (21/6/2021). Gol tunggal Italia dibuat Matteo Pessina menit 39.

Kemenangan atas Wales membuat Italia juara grup A dengan sembilan poin dari tiga laga. Bukan hanya juara grup, Italia juga belum kebobolan dari tiga laga.

Italia pun akan melawan runner up grup C di babak 16 besar. Siapakah runner up grup C? Ada dua tim yang berpeluang menjadi runner up grup C yakni Ukraina dan Austria.

Apakah Ukraina atau Austria yang akan jadi runner up grup C akan ditentukan pada 21 Juni 2021. Pada tanggal itu pukul 23.00 WIB, Ukraina akan bertarung melawan Austria. Tim yang menang di laga itu akan jadi runner up grup C. Jika laga berakhir seri, maka Ukraina yang berhak menjadi runner up grup C.

Laga Italia melawan runner up grup C akan dilaksanakan pada 27 Juni 2020 mulai pukul 02.00 WIB. Laga tersebut akan jadi ujian sebenarnya bagi Italia. Sebab, di babak gugur tak akan ada ampun. Siapapun yang menang akan melaju dan yang kalah akan tersingkir.

Sementara itu, Wales juga memastikan lolos ke babak 16 besar dengan status sebagai runner up. Adapun Swiss yang mampu mengalahkan Turki 3-1 harus menunggu hasil laga lain. Swiss masih bisa lolos ke babak 16 besar dengan status posisi tiga terbaik.

Berita Terkait

Berita Terkini