Jumat, 30 September 2022

Ini Kontribusi Komunitas Pesepeda Pertamina Cilacap, Pulihkan Wisata di Jateng-Jabar

Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri melepas peserta Ride-O BJB Felloship Ride Bandung – Jogjakarta 2022 via Cilacap, Jumat (15/7/2022). (Dok BJB Cilacap)

Sektor pariwisata, jadi salah satu yang paling terdampak di masa pandemi. Sebagai bagian dari upaya pemulihan, komunitas pesepeda terbesar di Bandung, Ride-O Cycling Club menggagas ajang. Ajang itu bertajuk “Ride-O BJB Fellowship Ride Bandung Jogjakarta 2022 via Cilacap”.


Cilacap, serayunews.com 

Kegiatan ini merupakan sportainment olahraga, untuk memromosikan pariwisata Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Dua provinsi itu jadi wilayah yang sudah layak kembali menjadi tujuan wisata di Indonesia pasca pendemi.

Kegiatan berlangsung selama 3 hari pada Jumat – Minggu (15-17/7/2021) berawal dari Jl. Naripan, Bandung dan finish di Prawirotaman, Yogyakarta. Dengan jarak tempuh 420 km Bandung – Yogyakarta lalu kembali ke Bandung, 90 peserta touring ini transit di Cilacap, Jumat sore (15/7/2022).

Kedatangan rombongan Bandung ini, mendapat sambutan dari Pertamina Cycling Club (PCC). PCC adalah komunitas penghobi olahraga sepeda resmi di PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV di bawah naungan Badan Pembina Olahraga (Bapor) RU IV.

Selain fokus terhadap peningkatan derajat kesehatan pekerja, PCC memiliki visi menjalin silaturahmi dan turut berkontribusi. Silaturahmi dan kontribusi baik dengan institusi maupun instansi sebagai langkah mendukung program perusahaan.

Hal tersebut seperti pernyataan Poltak Alexander Simanjuntak, Ketua Bapor RU IV yang turut hadir menyambut rombongan.

“Rencananya 30 orang dari PCC, ikut bergabung pada etape Cilacap – Jogja,” ujarnya.

Tejo Suryolaksmono, founder Ride-O Cycling Club Bandung, menyatakan apresiasinya kepada Pertamina dan PCC atas sambutan ini. Ia bahkan bangga, PCC langsung bergabung pada etape 2 menuju Yogyakarta.

“Sambutan Pertamina, sungguh di luar dugaan. Kami berharap, dengan sinergi ini segera memulihkan wisata Jabar dan Jateng sebagai destinasi internasional yang sudah aman,” ungkapnya.

Setelah transit di Cilacap, pelepasan rombongan secara resmi menuju Yogyakarta oleh Sekda Cilacap, Awaluddin Muuri, dari halaman parkir Fave Hotel, Sabtu pagi (16/7/2022). Turut mendampingi Pjs Senior Manager Operations Manufacturing (SMOM) PT KPI RU IV, Ibnu Zaenal; Direksi Bank Jawa Barat (BJB), Cecep Trisna dan Tedi Setiawan; Ketua Bapor PT KPI RU IV, Poltak Alexander Simanjuntak; serta founder Ride-O Cycling Club, Tejo Suryolaksmono.

Dalam sambutannya, sekda Cilacal berharap, ajang ini akan memperkuat jalinan silaturahmi dan kebersamaan sesama pecinta olahraga sepeda. Sehingga bisa menyebarkan energi positif dan sukses mengemban misi mendukung program ‘Di Indonesia Aja’ yang dicanangkan pemerintah.

“Di Jawa Tengah ini banyak daya tarik wisata yang luar biasa, dari wisata alam, pantai, budaya, maupun kulinernya. Terima kasih sudah berkunjung ke Kabupaten Cilacap, selamat jalan dan kami tunggu kedatangannya untuk kembali berlibur di Cilacap,” pungkasnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini