Senin, 4 Juli 2022

Ini Kriteria Kepala Dispermades Cilacap yang Diharapkan Para Kades

Kantor Dispermades Cilacap
Kantor Dispermades Cilacap. (Foto : Irfan)

Seleksi pengisian Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermades) Kabupaten Cilacap, sampai saat ini masih berlangsung. Para kepala desa (kades) pun memberikan saran, agar sosok pengganti Achmad Arifin yang memasuki masa pensiun itu, merupakan orang yang bisa memfasilitasi seluruh kepentingan desa.


Cilacap, serayunews.com

Pengurus Persatuan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Cilacap, Achmad Zaenudin yang juga Kades Brebeg memberi pandangannya. Pihaknya menginginkan sosok kepala mendatang merupakan orang yang bisa mengayomi kepentingan masyarakat desa.

Baca juga  Kebersamaan, Kunci Sukses Eksistensi 22 Tahun Persatuan Wanita Patra

“Karena hubungannya dengan pemerintahan desa dan masyarakat desa, tentu yang sudah paham mengenai permasalahan di desa. Idealnya kan seperti itu,” katanya kepada serayunews.com, Rabu (15/6/2022).

Menurutnya, Dispermades bisa ibaratnya seperti orangtua dari pemerintah desa (pemdes) yang ada di Cilacap. Sehingga memiliki tugas untuk mengayomi, melindungi dan membimbing seluruh Pemdes. Selain itu, seorang kepala harapannya juga mengerti permasalahan yang ada di desa.

“Jadi kalau tahu, paham dan mengerti, pasti akan memberikan saran yang pas. Karena konsultasi kami jika ada permasalahan atau ingin berinovasi sekalipun, maka menyampaikan dulu ke Dispermades,” tuturnya.

Baca juga  DPRD Batang Sambangi Cilacap, Belajar soal Perhubungan dan Lalu Lintas

Dalam pengisian pimpinan tersebut, sedikitnya terdapat empat kandidat yang sedang mengikuti proses seleksi. Antara lain yakni, Iskandar Zulkarnin Siregar yang merupakan Camat Majenang, lalu Basuki Priyo Nugroho Camat Kesugihan, Trias Handayani Camat Maos dan Bintang Dwi Cahyono Camat Cilacap Selatan.

Berita Terkait

Berita Terkini