Minggu, 19 September 2021

IPSI Banjarnegara Seleksi 79 Pendekar untuk Ajang Dulongmas Championship

PSI Banjarnegara melakukan seleksi terbuka

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Banjarnegara ditunjuk sebagai tuan rumah Dulongmas Championship 2021. Sebagai persiapan IPSI Banjarnegara melakukan seleksi terbuka yang diikuti oleh 79 pesilat dari berbagai perguruan silat yang ada di Banjarnegara.


Bawang, serayunews.com

Seleksi terbuka bagi 79 pendekar dari sejumlah perguruan pencak silat di Banjarnegara ini dilakukan di GOR SMAN 1 Bawang mulai Sabtu (1/5/2021) malam. Dari hasil seleksi ini, IPSI Banjarnegara hanya mengambil 16 atlet terbaik yang dipersiapkan untuk menghadapi Dulongmas Championship.

Ketua IPSI Banjarnegara Sri Rahayu mengatakan, seleksi ini sengaja dilakukan sebagai upaya IPSI untuk mencari atlet terbaik Banjarnegara. Seleksi ini merupkan kali ke tiga bagi IPSI Banjarnegara dalam mencari atlet terbaik.

“Tahun ini kami menjadi tuan rumah Dulongmas yang akan diikuti oleh 17 kabupaten kota, sehingga kami harus mempersiapkan dengan baik atlet yang akan diturunkan dalam ajang ini,” ujarnya.

Menurutnya, dari seleksi ini pihaknya sudah mendapatkan 16 atlet terbaik yang siap untuk menjadi kontingen IPSI Banjarnegara dalam Dulongmas Championship.

“Total atlet yang mengikuti seleksi ada 79 atlet, mereka berasal dari berbagai perguruan pencak silat di Banjarnegara seperti Tapak Suci, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Pagar Nusa, Merpati Putih, Panca Hikmah, dan Perguran Silat Nasional (Persinas) Asad Banjarnegara,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Banjarnegara Nurohman Ahong menilai bahwa apa yang dilakukan IPSI Banjarnegara ini merupakan satu bentuk keterbukaan pengkab dalam mencari atlet terbaik. Apalagi, dalam gelaran Dulongmas Championship ini IPSI juga ditarget untuk mempu menjadi juara umum.

“Pencak silat ini andalan Banjarnegara dalam multi event, kita juga sudah melahirkan juara dunia, baik senior maupun junior, sehingga budaya dan tradisi ini harus terus dijaga demi kemajuan prestasi Banjarnegara,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini