Senin, 21 Juni 2021

Istri AHY Ajak Kaum Perempuan Saling Menguatkan di Masa Pandemi

Annisa Pohan berbagi sembako (Maula Assadilah)

Kaum perempuan memiliki peranan penting dalam membangun bangsa. Untuk itu di tengah pandemi seperti ini, Srikandi Demokrat Annisa Pohan mengajak semua kaum perempuan untuk ikut berperan akrif untuk saling menguatkan dan bangkit dari pandemi.


Banjarnegara, serayunews.com

Seruan terhadap kaum perempuan Partai Demokrat ini sudah dilakukan sejak Ramadan lalu dengan melakukan kepedulian sesama. Mulai dari keliling sejumlah wilayah hingga pembagian sembako secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Melalui program ‘Paket Sembako Tanda Kasih Perempuan untuk Perempuan Indonesia’, istri dari ketua umum Partai Demokrat Annisa Pohan bersama dengan para Srikandi Partai Demokrat mengajak semua kaum perempuan untuk berperan aktif dalam kegiatan sosial. Apalagi di tengah pandemi seperti saat ini. Dia meyakini dan percaya bahwa perempuan juga punya andil yang besar dalam kehidupan sosial.

“Kita bisa melihat kaum perempuan Indonesia ini sangat luar biasa, bahkan tidak sedikit kaum perempuan yang harus mengambil peran ganda untuk menghidupi dirinya atau pun keluarga,” kata Annisa Pohan melalui rilis yang diterima serayunews.com.

Sementara itu, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Lasmi Indaryan mengatakan, kaum perempuan juga harus berperan aktif dalam kebersamaan serta ikut berperang melawan Covid 19. Mulai dari tingkat keluarga, lingkungan, hingga ruang yang lebih luas untuk tetap menyuarakan penerapan protokol kesehatan.

“Kami yakin kaum perempuan mampu berbuat untuk bangsa. Dengan berbagi sesama dan saling menguatkan, maka kita juga bisa mengerti dan memahami sesama demi bangsa yang lebih baik,” katanya.

Annisa Pohan bersama Srikandi Demokrat mengadakan acara berbagi ke sesama dimasa pandemi (Maula Asadillah)

Dikatakannya, sesuai dengan instruksi dari DPP Partai Demokrat, maka semua kader dan Srikandi Demokrat untuk sering turun ke bawah dan bersilaturahmi dengan masyarakat, melakukan dialog dan berdiskusi tentang peran kaum perempuan, mulai dari rumah tangga, maupun di lingkup lingkungan sekitarnya.

“Banyak pelajaran hidup yang bisa kita ambil saat bertemu dengan masyarakat luas. Ini tentunya akan menjadi penyemangat bagi semua untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Menurutnya, dalam suasana Lebaran yang prihatin akibat pandemi Covid-19. Mari bersama menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa, membantu menyelamatkan ekonomi negara, kebangkitan ekonomi bangsa ini juga dapat dimulai melalui industri rumahan yang dilakukan kaum perempuan, secara berlahan ekonomi bangsa ini bisa bangkit.

“Semoga kita akan dikaruniai kekuatan dan banyak kemudahan untuk mengubah segala tantangan menjadi peluang, mengubah ancaman menjadi kesempatan,” katanya.

Berita Terkait

- Advertisement -

Berita Terkini