Kamis, 29 September 2022

Jalan Ambles, Jalur Menuju Lawean Pandanarum Ditutup

Jalan Ambles, Jalur Menuju Lawean Pandanarum Ditutup. (dok RAPI 33 Banjarnegara)

Hujan deras yang terjadi pada, Selasa (12/1/2022) menyebabkan Jembatan Klimasawah tepatnya di Dusun Pageranja, Desa Lawen, Kecamatan Pananarum, Kabupaten Banjarnegara ambles dan sangat membahayakan pengguna jalan.


Banjarnegara, Serayunews.com

Dari informasi yang berhasil dihimpun, hujan deras mengguyur wilayah Banjarnegara bagian atas sejak pukul 14.00 WIB. Hujan ini membuat sejumlah sungai dan irigasi di sejumlah titik meluap, termasuk sungai Klimasawah.

Tidak hanya itu, hujan juga menyebabkan jalan alternatif menuju Desa Klesem Kabupaten Pekalongan ambles dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Untuk sementara, jalan kabupaten yang merupakan jalan alternatif antara Banjarnegara dengan Kabupaten Pekalongan.

“Sementara jalan ditutup, dan ambles ya jalan kabupaten ini baru diketahui sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Satgaskom RAPO Banjarnegara Tejo Sumarno.

Sementara itu, sekretaris Dinas PU PR Banjarnegara Arkom mengatakan, akibat amblasnya jalan kabupaten di Desa Lawen ini tidak dapat dilalui, dan belum ada pengalihan jalur.

“Sementara ditutup, besok tim dari DPU akan cek lokasi untuk melakukan penanganan serta tindakan yang akan dilakukan,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini