Kamis, 7 Juli 2022

Jelang Aksi 212, Pengamanan Perbatasan Jateng Jabar ditingkatkan

img_4890CILACAP – Menjelang digelarnya aksi Damai pada 2 Desember 2016, atau aksi 212, Kepolisian Resort Cilacap meningkatkan pengamanan di Pos Polisi Mergo.

Kasubaghumas Polres Cilacap, AKP R Bintoro Wasono mengatakan, Polres Cilacap menyiagakan sekitar 100 personil di Pos Polisi Mergo yang berada di perbatasan Jawa Tengah Jawa Barat.

“Terkait adanya aksi 212 di Jakarta Mulai Rabu (30/11/2016) hingga Jumat (2/12/2016) mendatang, Polres melakukan peningkatan pengamanan di Pos Mergo, sebagai perbatasan Jawa Tengah – Jawa Barat. Ada pemeriksaan kelayakan kendaraan maupun barang bawaan yang membahayakan dan pemeriksaan dilakukan terhadap semua kendaraan yg lewat,” ungkapnya.

Baca juga  Lomba Menyulam Pita, Unjuk Kreativitas Anggota Persatuan Wanita Patra Cilacap

Sementara itu Kapolres Cilacap, AKBP Yudho Hermanto menjelaskan, warga Cilacap yang akan mengikuti aksi damai 212 di Jakarta pada Jumat (2/12/2016) mendatang, untuk tetap mematuhi aturan yang ditetapkan. Sampai saat ini tidak ada informasi adanya aksi 212 di Cilacap. Sebagian warga Cilacap menurut informasi ikut bergabung dengan aksi di Kabupaten Banyumas yang dikoordinir oleh Forum Umat Islam (FUI) setempat.

“Sebagai aparat, kami wajib mengingatkan agar seluruh elemen masyarakat, termasuk dari Cilacap yang akan ikut aksi di Jakarta tanggal 2 Desember mendatang untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan,” ungkap Kapolres, usai mengikuti Apel Nusantara Bersatu di Alun-alun Cilacap, Rabu (30/11/2016).
img_4891

Baca juga  Demi Upah Rp500 Ribu, Warga Gandrungmangu Nekat Jadi Kurir Narkoba, Begini Nasibnya Sekarang

Sesuai instruksi Kapolri, kata dia, penyampaikan pendapat di depan umum tidak dilarang, sepanjang tidak mengganggu keamanan dan kelancaran masyarakat lain.

“Menyampaikan pendapat di depan umum  tidak dilarang. Kami sebagai aparat yang bertugas menjaga Kamtibmas, ingin memastikan bahwa kegiatan itu berjalan aman, lancar, tertib, dan tidak mengganggu masyarakat yang lain” tegasnya.(adi)

Berita Terkait

Berita Terkini