Jumat, 30 September 2022

Jelang Pensiun, Ini Pesan Bupati Tatto Pimpin Upacara HUT RI Terakhir di Cilacap

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji saat menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77, Rabu (17/8/2022). (Ulul Azmie)

Upacara Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Cilacap tahun 2022 ini istimewa bagi Bupati Tatto Suwarto Pamuji. Sebab, ini merupakan kali terakhir Bupati Tatto Suwarto Pamuji memimpin upacara bendera HUT RO. Sebab, masa jabatannya akan segera berakhir pada November 2022 mendatang. Tatto berpesan agar pemimpin Cilacap mendatang, dapat meneruskan perjuangan Bangga Mbangun Desa.


Cilacap, serayunews.com

Upacara Bendera HUT RI ke-77 terakhir kalinya bagi pasangan Bupati Tatto-Wakil Bupati Syamsul berlangsung terbuka di Alun-alun kota Cilacap, Rabu (17/8/2022).

Upacara terbuka dengan melibatkan banyak peserta ini juga kali pertama pascapandemi Covid-19. Peserta upacara adalah seluruh pejabat Pemkab Cilacap, Pejabat Forkopimda, TNI, Polri, Veteran, Ormas, LSM. Ada juga pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum Kabupaten Cilacap.

Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman bersama pejabat Forkopimda, Rabu (17/8/2022). (Ulul Azmie)

Upacara berawal dengan pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Cilacap. Serta detik proklamasi, dengan pembacaan teks proklasi oleh Bupati Tatto dan teks Undang-Undang Dasar 1945 oleh Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat.

Lanjutkan Perjuangan

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Paskibraka dan seluruh elemen masyarakat. Sebab, turut langsung mengikuti upacara bendera baik di Alun-alun Cilacap maupun di berbagai titik di seluruh kabupaten Cilacap. Sehingga upacara bendera HUT RI ke-77 berjalan dengan lancar dan khidmat.

Selain itu, di masa menjelang akhir jabatannya, Bupati berpesan kepada generasi penerusnya. Pesan Bupati adalah supaya melanjutkan perjuangan yang telah dirintis oleh para pahlawan yang gigih dalam memperjuangkan kemerdekaan. Selain itu gigih dalam meneruskan perjuangan pembangunan di Kabupaten Cilacap.

“Harapan saya semangat 45, dulu para pahlawan pendahulu kita gigih berjuang. Sehingga Indonesia merdeka maka perlu diperingati yang ke 77 tahun. Semangat inilah jangan sampai pudar, jangan sampai lemah, dan menyerah. Untuk apa? Pertama menghadapi pandemi Covid, semua runtuh tapi Indonesia tetap kuat dan tangguh. Di sini saya meminta kepada generasi penerus siapapun nanti yang meneruskan kepemimpinan yang di Cilacap. Tetap semangat 45, semangat Bangga Mbangun Desa,” ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karyasatya dari Presiden RI Joko Widodo. Bupati menyerahkan penghargaan kepada sejumlah karyawan di lingkungan Pemkab Cilacap. Selain itu menyerahkan remisi kepada 298 warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cilacap.

Bupati Tatto saat menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karyasatya dari Presiden RI Joko Widodo, kepada sejumlah karyawan dilingkungan Pemkab Cilacap, Rabu (17/8/2022). (Ulul Azmi).

Berita Terpopuler

Berita Terkini