Kamis, 29 September 2022

Jinakkan Juara Bertahan, Renasha FC Rebut Gelar Juara Liga 1 Askab PSSI Purbalingga

Pemain Renasha FC berfoto bersama Ketua Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan usai dinobatkan menjadi juara Liga 1 Askab PSSI Purbalingga, Minggu (17/7/2022). (Joko Santoso/Serayunews)

Kesebelasan Renasha FC berhasil merebut gelar juara Liga 1 Askab PSSI Purbalingga tahun 2022.  Di babak final yang berlangsung di Stadion Goentoer Darjono, Minggu (17/7/2022) petang. Tim dari Desa Majapura Kecamatan Bobotsari tersebut mampu menjinakkan juara bertahan Rape Purbaya dengan skor 2-1.


Purbalingga, serayunews.com

Dua gol kemenangan Renasha oleh Abid Romadoni  di menit ke 26 dan Rafizal Zenuari di menit 65. Sedangkan gol balasan Rape Purbaya oleh Purwoko di menit 75. Pertandingan pengadil Bahtiar Faozan itu berlangsung ketat dan menarik. Kedua kesebelasan saling bertukar serangan.

“Hasil ini sangat membanggakan. Kami bisa meraih juara dengan mengalahkan juara bertahan. Ini berkat kerja keras anak-anak,” kata pelatih Renasha FC  Anton Mukholis.

Ia mengatakan di menit-menit awal pemainnya sempat mengalami kesulitan menjebol gawang Rape Purbaya. Namun berkat kerjasama satu dua, mereka bisa unggul atas lawannya.  Ratusan suporter menyambut kemenangan Renasha. Suporter tersebut ikut menyaksikan secara langsung laga di Stadion Goentoer Darjono.

Sementara itu, pelatih Rape Purbaya Rian Cahyono mengatakan anak asuhannya secara sportif mengakui keunggulan calon lawannya. Ia menyebutkan ketinggalan dua gol membuat para pemainnya berada di bawah tekanan.

“Kami sempat memperkecil kekalahan di menit 75. Namun itu tidak cukup. Selamat kepada Renasha yang berhasil menjadi juara,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum Askab PSSI Purbalingga HR Bambang Irawan mengalungkan medali dan menyerahkan trofi kepada pemain Renasha. Dalam kesempatan itu dia menegaskan bahwa roda kompetisi internal menjadi barometer pembinaan sepakbola di Purbalingga.

“Ke depan kompetisi internal akan kami buat lebih meriah. Ini menjadi salah satu upaya membangun sepakbola di Purbalingga,” tandasnya.

Klasemen lengkap Liga 1 Askab PSSI Purbalingga, juara pertama Renasha FC,  runner up Rape Purbaya dan urutan ketiga bersama Bianglala FC dan Paku Jaya Sakti FC.

Berita Terpopuler

Berita Terkini