Sabtu, 20 Agustus 2022

Juara Liga Santri Tingkat Korem, Tim Ponpes Andalas Banjarnegara Melaju ke Semarang

Tim Ponpes Tahfidzul Quran Andalas saat keluar sebagai juara 1 Liga Santri Piala Kasad ringkat Kodim 0704 Banjarnegara. Tim Andalas akhirnya keluar sebagai Juara Liga Santri tingkat Korem 071 Wijayakusuma. Foto Maula

Tim Pondok Pesantren Tahfidzul Quran Andalas Kayuares, akhirnya keluar sebagai juara 1 tingkat Korem 071 Wijayakusuma. Di final mereka berhasil mengalahkan Perwakilan dari Ponpes Purbalingga. Dengan kemenangan ini, tim dari Ponpes Andalas berhak mewakili Korem 071 Wijayakusuma, di tingkat Kodam IV Diponegoro.


Banjarnegara, serayunews.com

Tim Ponpes Tahfidzul Quran Andalas langsung bersiap untuk melakoni laga lanjutan Liga Santri tingkat Kodam IV Diponegoro. Ajang tersebut akan berlangsung di Semarang, Agustus mendatang.

Baca juga  Jelang 1 Suro, Warga Brayut Banjarnegara Gelar Merti Dusun

Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran Andalas, Kodam mengatakan, lembaga pendidikan pesantren di dalamnya juga terdapat pengembangan minat bakat santri dalam sepak bola. Maka, kemenangan ini tentu akan menambah semangat para santri untuk lebih giat dalam berlatih.

“Alhamdulillah akhirnya kita kembali menjadi juara di tingkat Korem. Saat ini para santri yang bermain sepak bola langsung bersiap untuk menghadapi lanjutan Liga Santri Piala Kasad tingkat Kodam IV Dipenogoro di Semarang,” katanya.

Persiapan ini agar Ponpes Andalas yang mewakili Korem 071 lebih siap dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat. Ponpes Andalas tidak ingin datang sebagai penggembira. Apalagi tim ini merupakan juara Liga Santri Piala Kasad di tingkat Korem 071.

Baca juga  Pj Bupati Banjarnegara, Ajak Pramuka Terlibat Penanganan Stunting dan Cegah Pernikahan Dini

“Kami ingin memberikan yang terbaik, apalagi Liga Santri ini berjenjang. Setelah tingkat Kodam IV, tentu kami ingin melaju hingga tingkat nasional (Kasad). Kemudian menuju final yang akan berlangsung di Jakarta pada Oktober mendatang,” ujarnya.

Ia mengatakan, timnya akan melakukan persiapan lebih baik lagi. Sebab, persaingan di tingkat Kodam IV Dipenogoro tentunya akan lebih ketat. Para juara di masing-masing Korem, akan beradu untuk menjadi yang terbaik di tingkat Kodam IV Diponegoro demi melaju hingga tingkat nasional.

Berita Terkait

Berita Terkini