KAI Rilis KA Papandayan dan KA Pangandaran, Ini Rute dan Harga Tiketnya

KAI Rilis KA Papandayan dan KA Pangandaran, Ini Rute dan Harga Tiketnya

Bagikan:
Ilustrasi jadwal kereta baru KA Papandayan dan KA Pangandaran.(Pixabay.com)

SERAYUNEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah merilis kereta api baru KA Papandayan dan KA Pangandaran. Perilisan kereta baru tersebut berlangsung pada  24 Januari 2024.

Simak rute dan harga tiket kereta baru yang diresmikan oleh PT KAI tersebut. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan penambahan kereta api baru untuk melayani masyarakat di Jawa Barat.

Ia menerangkan KA Papandayan melayani perjalanan dari Stasiun Garut ke Gambir. Selama ini hanya dilayani oleh KA Cikuray, yakni relasi Garut-Cibatu-Kiaracondong-Pasarsenen.

Sementara itu, KA Pangandaran akan melayani rute perjalanan Jakarta menuju Bandung, Tasikmalaya, Ciamis sampai Banjar dan sebaliknya.

Kehadiran kedua kereta baru tersebut diharapkan mendorong pertumbuhan sektor pariwisata, budaya serta perekonomian Provinsi Jawa Barat.

“Peluncuran KA-KA baru ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” paparnya dalam keterangan tertulis yang dikutip SerayuNews.com.

Jadwal Kereta Papandayan dan Pangandaran

KA Papandayan:

Keberangkatan dari Stasiun Garut pukul 12.30 WIB, tiba di Stasiun Gambir pukul 17.45 WIB (berangkat dari Stasiun Bandung pukul 15.00 WIB)

Keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 06.30 WIB, tiba di Stasiun Garut pukul 11.20 WIB (tiba di Stasiun Bandung pukul 09.15 WIB)

KA Pangandaran:

Keberangkatan dari Stasiun Banjar pukul 16.55 WIB, tiba di Stasiun Gambir pukul 00.49 WIB (berangkat dari Stasiun Bandung pukul 22.00 WIB).

Keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.30 WIB, tiba di Stasiun Banjar pukul 16.25 WIB (tiba di Stasiun Bandung pukul 12.15 WIB)

Tarif Tiket Kereta Baru

KAI pun memberikan diskon untuk para penumpang KA Papandayan dan KA Pangandaran sampai akhir Januari 2024.

Tarif KA Papandayan dibanderol dengan harga Rp 252.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 156.000 untuk kelas ekonomi.

KA Pangandaran kelas eksekutif dibanderol dengan harga Rp 296.000 dan Rp 180.000 untuk kelas ekonomi.

***


© 2016 Serayu News