Minggu, 25 September 2022

Kakek yang Tenggelam di Pantai Kaibon Kebumen Ditemukan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban tenggelam yang ditemukan di Pantai Happy Kebumen, Jumat (23/9/2022). (Dokumentasi Basarnas Cilacap).

Korban tenggelam di Pantai Kaibon Kebumen Jawa Tengah berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Jumat (23/9/2022). Korban yang bernama Amad Rusdi berumur 80 tahun ditemukan di hari ketiga pencarian sejauh 10 kilometer dalam kondisi meninggal dunia.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, korban ditemukan berjarak sekitar 10 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian atau di Pantai Happy Kebumen, pada Jumat (23/9/2022) sekira pukul 13.45 WIB.

“Awal ditemukannya korban pada saat Tim SAR gabungan melakukan penyisiran darat dan melihat korban sudah terapung di pinggiran Pantai Happy,” ujar Adah dalam keterangannya.

Melihat adanya korban, Tim SAR Gabungan selanjutnya mengevakuasi dan membawa korban ke RSUD Kebumen untuk segera di lakukan visum oleh pihak medis.

“Sehubungan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai. Seluruh unsur SAR yang terlibat dalam pencarian di Pantai Desa Kaibon kembali ke kesatuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ujarnya.

Sebelumnya, korban Amad Rusdi (80) warga asal Desa Kaibon dilaporkan hanyut pada Rabu (21/9/2022). Korban hayut saat mandi di Pantai Desa Kaibon Kecamatan Ambal Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

“Warga masyarakat yang beraktivitas atau berkegiatan di pantai diimbau untuk selalu waspada dan selalu menggunakan alat pelindung diri (APD) ataupun pelampung saat beraktivitas di perairan,” imbaunya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini