Selasa, 29 November 2022

Kantor Baru DPC PDIP Banyumas Sekaligus Bakal Jadi Rumah Marhaen

Ketua DPC PDIP Banyumas, dr Budhi Setiawan dan Sekretaris Arie Suprapto di lokasi pembangunan kantor baru DPC, Senin (5/9/2022). (Foto : Hermiana E.Effendi)

Cita-cita DPC PDIP Banyumas untuk memiliki kantor baru yang lebih luas dan representatif bakal segera terwujud. Menempati tanah seluas 950 meter persegi, targetnya pembangunan kantor selesai pada April tahun depan. Kantor tersebut juga akan menjadi rumah marhaen yang terbuka untuk rakyat selama 24 jam.


Purwokerto, serayunews.com

Ketua DPC PDIP Banyumas, dr Budhi Setiawan melakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor baru yang berlokasi di Jalan Kalibener, Kecamatan Purwokerto Timur, Senin (5/9/2022), dengan didampingi Sekretaris DPC PDIP Banyumas, Arie Suprapto.

Banyak harapan dengan keberadaan kantor baru tersebut. Tempat yang lebih representatif, akan membuat partai lebih maksimal dalam menjalankan koordinasi serta kegiatan kepartaian lainnya.

“Sudah lama sekali kita dan para kader menginginkan mempunyai kantor sendiri, harapannya minimal seluas 1.000 meter persegi. Tetapi mendapatkan tanah seluas itu di daerah perkotaan agak sulit, sehingga dengan luas 950 meter persegi ini sudah sangat memadai. Kegiatan kepartaian akan terpusat di sini dan ini juga menjadi rumah marhaen yang terbuka untuk rakyat selama 24 jam,” kata dr Budi.

Pembelian tanah hingga pembangunan kantor, secara gotong-royong dari kader partai. Atas dasar rasa kecintaan terhadap PDIP, serta semangat untuk membuat partai menjadi lebih besar dan terus berkembang, para kader dengan sukarela bergotong-royong membangun kantor baru.

Baca Juga BPEK DPC PDIP Banyumas Edukasi Petani Singkong, dari Tanam Hingga Pemasaran

Ketua DPC PDIP Banyumas berharap, nantinya kegiatan perkantoran DPC akan lebih tertata. Bangunan yang dirancang dua lantai tersebut juga akan memiliki ruang pertemuan yang berukuran besar, serta beberapa ruang untuk pengurus partai. Tidak menutup kemungkinan juga akan ada ruang khusus untuk orang dari luar yang membutuhkan pertolongan.

“Bisa kita sediakan satu ruang untuk menampung orang yang butuh bantuan, misalnya ada dari luar kota, kemalaman di jalan dan sejenisnya. Nantinya juga ada petugas yang berjaga 24 jam, kantor ini terbuka untuk masyarakat, tetapi privacy kegiatan perkantoran partai juga harus tetap kami jaga,” tuturnya.

Peletakan batu pertama pembangunan kantor DPC PDIP Banyumas yang baru oleh Ketua DPC PDIP Banyumas, dr Budhi Setiawan didampingi Sekretaris, Arie Suprapto. (Foto : Hermiana E.Effendi)
Sangat Membantu

Sementara itu, Arie Suprapto menambahkan, tahun depan kegiatan partai mulai padat, karena mendekati tahun politik. Sehingga kantor yang representatif akan sangat membantu dan memudahkan. Area parkir akan luas dan pintu keluar-masuk kendaraan terpisah, sehingga meminimalkan kemacetan jalan.

“Kantor DPC lama tetap akan kita fungsikan, yaitu sebagai kantor kader juang dan badan-badan. Sebab bandan di DPC cukup banyak dan mereka selalu aktif berkegiatan, sehingga memang membutuhkan kantor tersendiri,” terangnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini