Sabtu, 8 Oktober 2022

Kartono Pimpin Gema Keadilan Banjarnegara

Pelantikan Gema keadilan Banjarnegara. Foto. Dok Gema Keadilan Banjarnegara

Secara resmi Kartono resmi menjabat ketua DPD Generasi Muda (Gema) Keadilan periode 2022-2025. Pelantikan dilakukan oleh Ketua DPW Gema Keadilan Jateng pada, Minggu (23/1/2022).


Banjarnegara, Serayunews.com

Ketua DPD Gema Keadilan Banjarnegara Kartono mengatakan, Gema Keadilan merupakan organisasi sayap Partai Keadilan Sejahtera yang fokus pada empat pilar program utama, yakni mencetak pemimpin muda yang memiliki integritas dan karakter, mencetak pemuda yang mandiri melalui entrepreneurship, mencetak agen perubahan atau Influencer penggerak perubahan, serta mencetak pemuda penggerak pemberdayaan masyarakat.

“Ini merupakan wadah bagi kalangan milenial atau generasi Z yang merupakan generasi dengan jumlah yang cukup banyak. Bonus demografi harus dioptimalkan agar bisa memberikan dampak positif bagi para pemuda,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Gema Keadilan Jateng, Agung Budi Margono mengatakan, hadirnya Gema Keadilan di Banjarnegara ini diharapkan mampu menjadi wadah bersama dan bersatunya para pemuda untuk bersama-sama membagun Banjarnegara yang lebih baik.

Bonus demografi tidak akan terulang, sehingga harus dipersiapkan para pemuda yang bisa mengoptimalkan perannya di masyarakat.

“Saat ini sudah masuk pada era digital, dan ini harus dapat dimanfaatkan oleh para pemuda,” katanya.

Dalam sambutannya Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin mengatakan, perkembangan tekhnologi ini harus bisa dimanfaatkan dengan baik, sehingga pemuda harus memiliki peran lebih dalam memajukan Banjarnegara, apalagi dengan adanya bonus demografi menjadi peluang besar bagi generasi muda di Banjarnegara untuk memanfaatkannya.

“Pemuda bukan hanya lagi disebut pemimpin masa depan tapi pemimpin masa kini. Selain itu, pesatnya perkembangan era digital memungkinkan pemuda utk mengoptimalkan era digital utk membangun kemandirian,” katanya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini