Kamis, 7 Juli 2022

Kebakaran Hebat di Kalibenda Banjarnegara, Terjadi karena Dikira Hanya Bakaran Sampah

Kebakaran gudang rongsok di Kalibenda, Banjarenagara. Foto: dok BPBD Banjarnegara

Dikira orang bakar sampah, sebuah tempat penampungan atau gudang rongsok yang ada di Desa Kalibenda RT 04 RW 01, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara ludes terbakar pada, Senin (25/4/2022) malam.


Banjarnegara, Serayunews.com

Kebakaran tempat penampungan rongsok tersebut bermula saat ada warga yang melihat percikan api. Namun mereka mengira bahwa api tersebut berasal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh warga, namun api semakin membesar.

Ternyata kobaran api tersebut bersumber dari gudang rongsok yang tak jauh dari tempat pembuangan sampah. Api langsung menjalar cepat dan menghanguskan gudang rongsok tersebut.

Baca juga  Luncurkan AC Inverter, Midea Beri Garansi 12 Tahun Kompresor

Plt Kepala Satpol PP Banjarnegara Esti Widodo membenarkan adanya kasus tersebut. Dugaan sementara api bersumber dari korsleting listrik yang ada di tempat penampungan atau gudang rongsok tersebut.

“Awalnya ada warga melihat api, mereka mengira ada yang bakar sampah di tempat sampah, namun ternyata api membesar, hingga warga berusaha memadamkan api dan melapor ke kami,” ujarnya.

Setelah tim pemadam datang, api berhasil dipadamkan oleh regu pemadam kebakaran Satpol PP Banjarnegara. Kuat dugaan percikan api berasal dari korsleting listrik dan membakar barang rongsokan yang ada di penampungan tersebut.

Baca juga  Andalas Tampil Perkasa di Semi Final Liga Santri

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.00 WIB, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp3 juta rupiah,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini