Minggu, 28 November 2021

Kecelakaan di Kesugihan, Truk Tronton Terguling di Bulak Sawah Krembi

Truk Tronton Hino dengan Nopol B 9529 FEU alami kecelakaan di Jalan Serayu Raya (Bulak Sawah Krembi), Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Kamis (28/10/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Truk Tronton Hino dengan Nopol B 9529 FEU alami kecelakaan di Jalan Serayu Raya (Bulak Sawah Krembi), Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan Kabupaten Cilacap, Kamis (28/10/2021) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB. Kecelakaan diduga disebabkan karena sopir mengantuk, sehingga truk oleng dan terbalik.


Kesugihan, serayunews.com

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilacap melalui Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) IPDA Adim Haryoko menyampaikan, bahwa kronologi kejadian kecelakaan tunggal Truk Tronton bermula saat kendaraan melaju dari arah utara ke selatan, namun sesampainya di TKP truk oleng dan hilang kendali.

“Sesampainya di TKP hilang kendali, diduga pengemudi mengantuk, kemudian truk oleng ke kanan dan masuk parit saluran air,” ujar IPDA Adim saat dikonfirmasi.

Peristiwa kejadian kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun truk yang dikemudikan oleh Dini Purwanto (34) asal Pangasinan RT 04 RW 04 Kecamatan Rawalumbu Kabupaten Bekasi itu terguling dengan kerugian material sekitar Rp 2 juta.

IPDA Adim menambahkan, pemilik truk menolak evakuasi dengan alat berat, namun akan menggunakan alat dari perusahaannya sendiri. Kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan dan arus lalu lintas pun normal, dibantu pengamanan dari Petugas Satlantas Polres Cilacap.

Kini kejadian kecelakaan tersebut ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Cilacap. Pertugas menghimbau kepada pengendara dan pengguna jalan raya agar selalu waspada dan hati-hati. Sebelum bepergian agar memeriksa kelengkapan kendaraan dan jika kondisi lelah agar beristirahat terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Editor :M Amron

Berita Terkait

Berita Terkini