Kecelakaan Kapal Nelayan Cilacap, Tiga ABK Selamat Dua dalam Pencarian

Tangkapan video penyelamatan nelayan kapal tenggelam di peraian Cilacap, Selasa (7/2/2023). (Tangkapan Layar Video Nelayan).

Sebuah Kapal Nelayan Cilacap alami kecelakaan laut di perairan Cilacap pada Senin malam (6/2/2023). Dari lima ABK, tiga di antaranya dapat diselamatkan, dua lain dalam pencarian.


Cilacap, serayunews.com

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto melalui Kepala Satpol Airud Polresta Cilacap AKP Huda Syafi’i membenarkan kejadian itu. Kapal Comreng GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) hilang kontak pada Senin malam (6/2/2023) sekira pukul 21.00 WIB.

Berdasarkan laporan, Kapal GPRJ (Gilang Putra Ramadan Jaya) GT 5 berangkat pada hari Senin pagi sekira pukul 03.30 WIB dari Dermaga Kaliyasa PPSC. Kemudian sekira pukul 08.00 WIB kapal GPRJ masih terlihat di Posisi 07 49 00 BT 109 7 00 LS.

“Seharusnya pukul 02.00 WIB kapal sudah pulang akan tetapi sampai pukul 21.00 WIB kapal belum pulang, selanjutnya tim relawan HNSI, ARNAVAT BASARNAS dan Sat Polairud melakukan pencarian ke tengah,” ujar AKP Huda saat dikonfirmasi, Selasa (7/2/2023).

Baca juga: Geger, Mayat Mengambang di Penyeberangan Dermaga Sleko Cilacap

AKP Huda menambahkan, kapal comreng membawa lima anak buah kapal (ABK) termasuk nahkoda. Dari lima ABK, empat orang berasal dari Kelurahan Tegal Kamulyan Cilacap dan satu orang dari Banyumas.

“Tiga orang berhasil ditemukan dengan selamat dan dibawa ke RSUD, sedangkan dua lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” imbuhnya.

Adapun hingga Selasa siang, tiga nelayan yang ditemukan selamat yakni, Daryono (Tekong), Misnadi dan Iung, ketiganya beralamat di perum PPC RT01 RT06 Kelurahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap Selatan.

Sedangkan yang masih dalam pencarian yakni Miun beralamat Perum PPC RT03 RW06 Kelurahan Tegal Kamulyan Kecamatan Cilacap Selatan dan Mandra dari Banyumas.

Berita Terkait

Berita Terkini