Kecelakaan Minibus vs Truk di Jalan Nasional Karanganyar Kebumen, Dua Orang Tergencet

Kecelakaan Minibus vs Truk di Jalan Nasional Karanganyar Kebumen, Dua Orang Tergencet

Ulul AzmieJurnalis:Ulul Azmie
Bagikan:
Basarnas Cilacap saat evakuasi korban terjepit akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Nasional III Karanganyar Kebumen, Rabu (26/10/2022). (Dok Basarnas Cilacap)

Insiden kecelakaan melibatkan minibus dan truk terjadi di Jalan Nasional III Karanganyar Kebumen, Rabu (26/10/2022). Sejumlah korban terluka dan dua orang terjepit badan mobil termasuk sopir minibus. Untuk mengevakuasinya, sejumlah personel Basarnas Cilacap terjun ke lokasi.


Kebumen, serayunews.com

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari SAR Yogyakarta terkait kecelakaan yang membutuhkan penanganan khusus di Jalan Nasional III Karanganyar Kebumen tersebut.

“Laka lantas ini terjadi pada pukul 03.45 WIB. Merespons laporan dari SAR Yogyakarta selanjutnya kami langsung memberangkatkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas,” ujar Adah dalam keterangannya.

Dari informasi yang dilaporkan, kejadian bermula saat minibus melaju dari arah barat menuju ke timur. Namun nahas, saat hendak mendahului bus yang ada di depannya, minibus tersebut menabrak truk dari arah yang berlawanan.

Dalam insiden kecelakaan itu ada sembilan korban, lima korban dievakuasi warga, satu di antaranya kabarnya meninggal dunia. Sedangkan empat korban lain dievakuasi Basarnas Cilacap, dua di antaranya terjepit badan mobil sehingga butuh waktu dalam mengevakuasinya.

Adapun empat korban selamat yang dievakuasi Basarnas, dua korban dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong atas nama Agus Triyono (L/26) mengalami luka fraktur pada tungkai kiri bawah dan Saiomo Hadi Saputro (L/59) asal Kabupaten Garut mengalami luka ringan.

Sedangkan korban selamat lainnya dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Palang Biru Gombong atas nama Dalini (P/52) asal Kabupaten Sukoharjo mengalami fraktur pada lutut kaki kanan dan Subekti (P/58) asal Kabupaten Garut.

Sementara ini, untuk data lima korban lain termasuk satu korban meninggal dunia, kepastiannya masih menunggu dari pihak kepolisian.


© 2016 Serayu News