Rabu, 5 Oktober 2022

Ketua Dewan Pers Wafat, PWI Cilacap Sampaikan Duka Cita

Potret Azyumardi Azra. Foto : dok Instagram @prof.azyumardi.

Ketua Dewan Pers, Azyumardi Azra, meninggal dunia setelah sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit di Selangor, Malaysia, Minggu (18/9/2022). Sosok cendikiawan muslim itu, meninggal pada usia 67 tahun dengan meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak.


Cilacap, serayunews.com

Mengetahui kabar wafatnya salah satu tokoh pers Indonesia tersebut, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap menyampaikan rasa duka cita. Terlebih sosok Azyumardi Azra, semasa hidupnya selalu menyumbangkan gagasan dan pikiran guna membangun bangsa ke arah yang lebih baik.

Ketua PWI Cilacap yang juga Direktur Utama serayunews.com, Muhammad Sobirin, menyatakan turut belasungkawa atas kepergian Azyumardi Azra. Terlebih, beliau selama ini telah banyak berbuat untuk kemajuan pers Indonesia.

“Kami berduka atas kepergian beliau, semoga amal dan ibadahnya diterima oleh Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan,” katanya, Minggu (18/9/2022).

Azyumardi Azra sendiri terpilih sebagai anggota Dewan Pers 2022-2025 dari unsur tokoh masyarakat. Ia kemudian ia menjadi Ketua Dewan Pers, pada periode ini. Azyumardi Azra, sebelumnya dikenal sebagai tokoh cendikiawan muslim dan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, periode 1998 – 2006.

Berita Terpopuler

Berita Terkini