Sabtu, 29 Januari 2022

Kiper Cantik Asal Banjarnegara Kembali Jadi Andalan Garuda Pertiwi di Ajang Piala Asia

Fani penjaga gawang timnas putri. (dok Fani)

Penjaga gawang muda asal Banjarnegara ini kembali dipercaya untuk memperkuat tim Garuda Pertiwi pada ajang piala AFF tahun 2022.


Banjarnegara, Serayunews.com

Fani, penjaga gawang tim nasional sepak bola putri asli Banjarnegara ini kembali dipanggil PSSI untuk memperkuat tim nasional dalam laga internasional piala AFF di India tahun 2022.

Fani bersama dengan 23 skuat Garuda Pertiwi senior akan bertolak ke India pada 16 Januari ini.

Pemanggilan Fani untuk bergabung bersama tim nasional putri ini setelah dirinya mendapatkan undangan resmi dari PSSI untuk menjalani training center di Jakarta. Meski masih usia muda, siswa MAN 2 Banjarnegara ini kembali mendapatkan kepercayaan sebagai andalan tim Garuda Pertiwi senior di ajang piala AFF tahun 2022.

Baca juga  Tuntas Gelar Pelatihan Las Listik 6G untuk Pemuda Cilacap, Pertamina: Semoga Menjadi Pembuka Jalan Masa Depan yang Lebih Baik

Dara kelahiran Banjarnegara 30 Mei 2004 ini memang sudah menjadi langganan tim nasional putri sejak dirinya masih berusia 15 tahun dan bergabung dengan tim nasional U 16.

“Alhamdulillah saya masuk skuat tim senior untuk menjalani laga Piala AFF di India, mohon doanya pada masyarakat Banjarnegara dan Indonesia agar Garuda Pertiwi bisa menjadi yang terbaik,” kata Fani.

Piala Asia Wanita 2022 terbagi menjadi 3 grup dengan 12 tim yang akan bertarung menjadi juara. Tim yang berhasil menjadi juara grup, runner-up dan 2 tim peringkat tiga terbaik berhak lolos ke perempat final Piala Asia Wanita 2022.

Baca juga  Kasus Covid-19 Kembali Muncul di Cilacap

Dalam ajang ini, tim Garuda Pertiwi tergabung dalam grup B bersama dengan, Australia, Thailand, dan Filipina.

Berita Terkait

Berita Terkini