Sabtu, 20 Agustus 2022

Kolaborasi Kebaikan, Warnai Peringatan Tahun Baru Islam di Cilacap 

Kolaborasi Kebaikan, Warnai Peringatan Tahun Baru Islam di Cilacap

Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cilacap bersama lembaga sosial Siaga Peduli dan Vmale, menggelar sejumlah kegiatan bertajuk ‘Kolaborasi Kebaikan’. Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Karimunjawa, Gunung Simping, Cilacap Tengah, Sabtu (30/7/2022).


Cilacap, serayunews.com

Ketua HIPMI Cilacap, Husni Bawazir mengatakan,  dalam kegiatan kali ini ada senam bersama, pembagian bibit alpokat, pengajian, pembagian sembako. Ada juga dongeng anak-anak, pemeriksaan kesehatan gratis, dan pelatihan kewirausahaan. Kemudian, pelatihan rias wajah atau beauty class untuk kaum wanita.

Baca juga  Maknai Kemerdekan, Ketua DPRD Cilacap Optimis Ekonomi Bangkit

“Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 Hijriah, kami menggandeng lembaga sosial Siaga Peduli dan Vmale, menggelar bakti sosial,” katanya kepada serayunews.com, Sabtu (30/7/2022).

Ia menyebutkan, sasaran dari kegiatan kali ini adalah masyarakat sekitar Jalan Karimunjawa, Gunung Simping. Mulai dari anak-anak, orang tua, hingga kaum wanita, ikut berpartisipasi dan menerima manfaat dari kegiatan tersebut. Lebih dari 150 orang terlibat meramaikan acara yang diinisiasi oleh HIPMI kabupaten Cilacap ini.

“Jadi kegiatannya per kelompok, untuk yang sepuh mendapatkan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis. Lalu anak-anak mendengarkan cerita dongeng, bapak-bapak mendapatkan bibit alpokat, kemudian ibu-ibu mengikuti kelas merias wajah dan sebagainya,” tuturnya.

Baca juga  Bawakan Lagu Ojo Dibandingke, Yeni Inka Sukes Hipnotis Ribuan Warga Cilacap

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Cilacap Sindy Sakir, mewakili Bupati Cilacap adalah Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Cilacap Umar Said, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia Cilacap, Amin Suwito, serta Ketua Asosiasi Pengelola Hiburan Cilacap, Indra Wong.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM Cilacap yang mewakili Bupati Cilacap, Umar Said mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HIPMI bersama komunitas lain. Hal itu karena masyarakat bisa merasakan langsung manfaatnya.

“Kami apresiasi dan berterima kasih karena telah membantu pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi pasca pandemi. Tentu manfaat dari kegiatan ini, masyarakat bisa langsung merasakannya,” ujarnya.

Baca juga  Kehadiran Desa Wisata di Cilacap, Berdampak Positif pada Perekonomian Warga

Sementara, Wakil Ketua DPRD Cilacap, Sindy Sakir menyebutkan, pihaknya mendukung setiap langkah kongret HIPMI maupun organisasi lain dalam hal kemasyarakatan. Karena pasca Pandemi Covid-19, kerjasama dari semua pihak merupakan yang utama.

“Setelah pandemi kita harus saling bahu-membahu, tidak ada cara lain. Semua harus menguatkan satu sama lain,” jelasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini