Senin, 5 Desember 2022

KORPRI Cilacap Bagikan Ratusan Paket Sembako dan Batuan Rumah Tidak Layak Huni

Ketua KORPRI Cilacap Awaluddin Muuri saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga, Rabu (23/11/2022). (Ulul Azmi/Serayunews)

Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Cilacap membagikan ratusan paket sembako gratis untuk masyarakat di Cilacap. Bantuan diberikan di sejumlah titik saat acara gowes dari Nusawungu ke Adipala Cilacap, Rabu (23/11/2022).


Cilacap, serayunews.com

Total bantuan ada sebanyak 200 paket sembako yang dibagikan di lima titik, yakni di SMP Negeri 2 Nusawungu, Balai Desa Sidaurip Kecamatan Nusawungu, Balai Desa Widarapayung Kulon Kecamatan Nusawungu, Balai Desa Glempang Pasir Kecamatan Adipala, dan Kantor Kecamatan Adipala.

Adapun untuk paket bantuan sembako berisikan bahan kebutuhan pokok masyarakat antara lain beras, mi instan, biskuit, dan minyak goreng. Satu paket sembako senilai Rp150 ribu.

“Kami beharap berbagai kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Jangan dilihat nilainya, tetapi perlu diapresiasi semangat berbagi dari teman-teman ASN,” ujar Sekda Cilacap Awaluddin Muuri yang juga Ketua KORPRI Cilacap.

Selain paket sembako, pada kesempatan tersebut juga diserahkan pula bantuan rehab RTLH secara simbolis untuk anggota KORPRI Kabupaten Cilacap.

Pembagian sembako yang dikemas dalam acara bersepeda bersama (gowes) digelar dalam rangka HUT ke-51 KORPRI, HUT ke-77 PGRI, dan Hari Guru Nasional serta Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Cilacap.

Dalam gowes tersebut diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Awaluddin Muuri selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap, Asisten Administrasi Umum Sumbowo, para pejabat dan Kepala OPD, Dharma Wanita, serta jajaran pengurus KORPRI. Start dimulai dari SMP Negeri 2 Nusawungu, kemudian peserta menempuh jarak sekitar 20 kilometer menuju Kecamatan Adipala.

Berita Terpopuler

Berita Terkini