Kamis, 11 Agustus 2022

Lagi Cek Sound, Layar Monitor Keluarkan Api, Tempat Karaoke di Ajibarang Banyumas Terbakar

Kebakaran banyumas
Lagi Cek Sound, Layar Monitor Keluarkan Api, Tempat Karaoke di Ajibarang Banyumas Terbakar. Foto : dokumentasi Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas

Diduga karena sebuah televisi monitor di dalam ruangan karaoke mengeluarkan api, sebuah tempat karaoke di Jalan Raya Pancasan RT 1 RW 1, Kecamatan Ajibarang terbakar. Beruntung meski kebakaran cukup hebat, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Pengelola tempat karaoke langsung menghubungi pemadam kebakaran (damkar), Jumat (24/6/2022).


Purwokerto, serayunews.com

Menurut keterangan Kepala UPT Damkar dan Penyelamatan Satpol PP Kabupaten Banyumas, M Fadly Ahsani, kebakaran terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, bermula dari seorang karyawan bernama Yogi sedang cek sound di ruangan karaoke. Kemudian pada saat memasuki ruangan standar empat, tiba-tiba ada api yang keluar dari telivisi monitor karaoke.

Baca juga  Tanam Pisang di Jalan, Warga Kalisari Cilongok Keluhkan Jalan Ambles, Banyak Pengendara Berjatuhan

“Karyawan tersebut kemudian berlari menuju kantor untuk mengabarkan bahwa terjadi kebakaran. Pihak karyawan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya seperti air selang. Namun, karena bahan bangunan terbuat dari bahan yang mudah terbakar, dengan cepat api membakar ruangan tersebut dan melebar ke ruangan lainnya,” ujar dia Sabtu (25/6/2022).

Atas peristiwa tersebut, manager tempat karaoke meminta karyawan untuk menghubungi pemadam kebakaran. Hingga akhirnya, unit pemadam kebakaran dari Regu 2 Pos Damkar Wangon dan kantor induk bergegas ke lokasi kejadian dan memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, untuk kerguian juga masih dalam perhitungan,” kata dia.

Berita Terkait

Berita Terkini