Jumat, 9 Desember 2022

Lampaui Target, Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Purbalingga Capai 95,5 Persen

Tim Dinkes saat sweeping untuk mencapai target Bulan Imunisasi Anak Nasional, di Desa Kedung Menjangan Purbalingga. (Amin Wahyudi/Serayunews)

Purbalingga sukses menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022. Hal itu berdasarkan pada tercapainya target yang ditentukan. Purbalingga mentargetkan BIAN bias menembus sampai 95 persen.


Purbalingga, serayunews.com 

Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Kabupaten Purbalingga, saat ini pencapaian imunisasi anak sudah mencapai 95,51 persen. Sebelumnya, Dinkes mentargetkan hanya 95 persen.

“Sudah melampaui capaian target Provinsi Jawa Tengah yang baru mencapai 94,42 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Purbalingga, dr Jusi Febrianto, Kamis, (29/09/2022).

Jusi menyampaikan, hasil capaian tersebut merupakan data per 28 September 2022 berdasarkan laporan manual data imunisasi MR (Measles Rubella) per kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

Diketahui pada BIAN tahun ini, target capaian imunisasi adalah MR atau campak rubella.

“Pelaksanaan BIAN 2022 adalah sampai 30 September 2022,” ujarnya.

Jusi menambahkan, di Provinsi Jawa Tengah dari 35 kabupaten dan kota, baru 26 daerah yang sudah mencapai target atau melebihi target 95 persen capaian BIAN.

“Salah satu daerah yang sudah mencapai target adalah Kabupaten Purbalingga,” katanya.

Dijelaskan, BIAN merupakan program pemerintah untuk melindungi kesehatan anak dengan cara memberikan imunisasi MR.

Berita Terpopuler

Berita Terkini