Minggu, 27 November 2022

Libur Nataru, Jalur Lalu Lintas di Banyumas Lengang

 

Situasi jalan menuju wilayah wisata Baturraden pun terpantau tidak banyak kendaraan luar kota yang terlihat, Rabu (30/12/2020).

Libur panjang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru), wilayah Kabupaten Banyumas biasanya menjadi tempat lalu lalang kendaraan dari luar kota. Pada liburan tahun ini terbilang cukup lengang. Bahkan di jalan menuju wilayah wisata Baturraden pun terpantau tidak banyak kendaraan luar kota yang terlihat, Rabu (30/12/2020).


Banyumas, Serayunews.com

Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Whisnu Caraka SIk melalui Kasat Lantas, AKP Ryke Rimadhila SH SIk MH mengatakan, dari pantauan pengamanan arus lalu lintas pihaknya tidak menemukan kepadatan arus lalu lintas baik di jalur selatan yang menghubungkan wilayah Selatan Jawa Tengah, maupun jalur utara yang dari arah Jawa Barat.

“Tahun ini alhamdullilah tidak ada kemacetan, berbeda di tahun lalu,” ujar dia.

Kasat Lantas mengungkapkan, lengangnya arus lalu lintas ini merupakan peran serta masyarakat baik masyarakat wilayah Kabupaten Banyumas maupun luar daerah. Masyarakat dinilainya mulai mematuhi imbauan untuk tidak melakukan perjalanan yang tidak terlalu penting, mengingat masih mewabahnya Covid-19.

“Kami harap hal seperti ini juga dilakukan pada saat malam pergantian tahun baru, sehingga situasi tetap kondusif dan dapat menekan Covid-19,” kata dia.

Hal senada juga diungkapkan oleh seorang warga Kecamatan Baturraden, Wahyudi. Menurutnya beberapa hari ini kawasan wisata Baturraden cukup sepi pengunjung. Bahkan arus lalu lintas yang biasanya pada liburan Nataru cukup padat tahun ini sepi.

“Sepi sekali, tidak banyak yang berkunjung, hanya ada beberapa wisatawan dari Banyumas, itu pun tidak banyak,” ujarnya.

Berita Terpopuler

Berita Terkini