Life Hack Sepatu Kebesaran, Jangan Ganti dan Lakukan Ini

Life Hack Sepatu Kebesaran, Jangan Ganti dan Lakukan Ini

Bagikan:
Life Hack Sepatu Kebesaran/Pexels

SERAYUNEWS – Life hack sepatu kebesaran bisa membuat kaki lebih nyaman. Oleh karena itu, Anda tidak perlu buru-buru mengganti sepatu kebesaran.

Life hack sepatu kebesaran ini sangat mudah, Anda tinggal menggunakan sejumlah alat yang ada di rumah. Jadi, Anda tidak perlu mengganti alas kaki tersebut.

Melansir dari hallosehat.com, terdapat sejumlah life hack yang dapat Anda lakukan. Yuk, simak informasinya sampai akhir.

Life Hack untuk Sepatu yang Kebesaran

Agar membuat langkah kaki lebih nyaman, ada beberapa tip untuk mengakali sepatu Anda yang kebesaran. Berikut informasinya:

1. Life Hack Sepatu: Pakai Kaus Kaki Tebal

Tidak hanya untuk mencegah adanya bau kaki, Anda juga bisa menggunakan kaus kaki tebal untuk mengatasi sepatu yang kebesaran.

Namun, jika tidak mempunyai kaus kaki yang tebal, Anda bisa mengakalinya dengan melipat kaus kaki sebagai ganjalan.

Caranya mudah, Anda tinggal menggunakan kaus kaki panjang. Lalu, setengah bagian tersebut dibiarkan berada di depan jari-jari.

Jika sudah berhasil mengaturnya, Anda bisa membuat posisi tumit lebih ke belakang untuk mengisi bagian yang kosong.

2. Life Hack: Tambah Pengganjal

Anda juga bisa menambah pengganjal lain agar sepatu Anda lebih nyaman dipakai, seperti tisu, koran, atau busa.

Namun, untuk membuat kaki tetap nyaman menggunakan sepatu tersebut, Anda harus memastikan tebal ganjalan tersebut sesuai.

3. Life Hack: Gunakan Insole

Selanjutnya, Anda bisa menambahkan sol tambahan di bagian sepatu yang kebesaran. Bukan di bagian bawah, tetapi sol yang ada di dalamnya, yakni insole.

Dengan menambahkan insole, kaki Anda akan tetap nyaman ketika berjalan. Bahkan, Anda tetap bisa menggunakan kaus kaki dengan ukuran yang normal.

4. Life Hack: Pakai Toe Fillers

Terakhir, Anda bisa menggunakan toe fillers untuk mengatasi sepatu yang kebesaran. Berbeda dengan insole, toe fillers bentuknya melengkung mirip depan ujung telapak kaki sampai jari.

Namun, penggunaan toe fillers ini sama seperti ketika memakai ganjalan dengan kaus kaki atau busa, Anda harus meletakkannya di ujung sepatu.

Kabar baiknya, toe fillers dilengkapi dengan penutup pada bagian atas jari. Oleh sebab itu, benda ini dapat mengurangi gesekan ketika Anda tidak memakai kaus kaki.

Demikian informasi mengenai empat life hack sepatu kebesaran yang dapat Anda lakukan, agar kaki tetap nyaman. Semoga bermanfaat.*** (Umi Uswatun Hasanah)


© 2016 Serayu News