Senin, 4 Juli 2022

Liga Santri Piala Kasad Resmi Digelar

Pembukaan Liga Santri Piala Kasad
Pembukaan Liga Santri Piala Kasad. Foto Maula

Liga Santri Piala Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) tingkat Kodim 0704 Banjarnegara, resmi digelar. Pembukaan ajang pencarian atlet sepak bola berbakat di kalangan pesantren ini berlangsung di Stadion Soemitro Kolopaking Banjarnegara, Senin (20/6/2022).


Banjarnegara, serayunews.com

Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf Dhanang Agus Setiawan mengatakan, kejuaraan ini merupakan jalinan silaturahmi antar pondok pesantren yang ada di Banjarnegara. Liga santri ini juga bagian dari memberikan ruang bagi kalangan santri, dalam mengembangkan sepak bola bagi kalangan pesantren.

Baca juga  Pj Bupati Wisuda Khotmil Quran 88 Siswa SD Krandegan 1

“Satu inisiasi Kasad dalam mengembangkan olahraga di kalangan pesantren. Ajang ini juga sebagai upaya dalam mencetak bibit sepak bola di kalangan pesantren,” katanya.

Menurutnya, Liga Santri ini juga bagian dari penyaluran bakat bagi santri dalam sepak bola. Sebab sudah banyak atlet nasional seperti Nadeo, Evan Dimas, Wittan, serta sejumlah nama lainnya yang ada di tim nasional juga dari kalangan pesantren.

Sementara itu, Pj Bupati Banjarnegara, Tri Harso Widirahmanto mengatakan, selain ajang silaturahmi, Liga Santri ini juga sebagai pengembangan bakat. Sehingga dia memberikan apresiasi dan berharap ajang ini menjadi agenda rutin setiap tahun.

Baca juga  Begini Persiapan PSCS Cilacap, Jelang Bergulirnya Liga 2 Musim 2022

“Kita semua tahu bahwa banyak potensi atlet yang ada di pesantren. Sehingga, Liga Santri ini adalah ruang bagi santri dalam meraih prestasi olahraga, khususnya sepak bola,” ujarnya.

Berita Terkait

Berita Terkini