Sabtu, 2 Juli 2022

Longsor di Banjarnegara, Tutup Jalan Utama Warga Wanadri

Longsor di Banjarnegara
Longsor di Banjarnegara, Tutup Jalan Utama Warga Wanadri

Hujan lebat menyebabkan sejumlah tebing di ruas jalan Dusun Duda, Desa Wanadri, Kecamatan Bawang Banjarnegara, longsor. Tak hanya itu, sejumlah pohon milik perhutani juga tumbang hingga menutup jalan warga.


Banjarnegara, serayunews.com

Kejadian tersebut bermula saat wilayah Banjarnegara hujan lebat beserta kencang pada, Kamis (16/6/2022). Akibatnya sekitar pukul 19.00 WIB, tebing di wilayah tersebut longsor dan menutup jalan.

Muzer, perangkat desa setempat mengatakan, akibat kejadian ini kendaraan roda dua dan empat tidak dapat melalui jalan tersebut.

Baca juga  Sah! Azis Purwanto Jabat Direktur Polibara Empat Tahun ke Depan

“Hari ini, kami bersama dengan warga serta relawan untuk membersihkan material longsoran,” katanya.

Sementara itu, Kalakhar BPBD Banjarnegara Aris Sudaryanto melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Andri Sulistyo, membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, para relawan masih melakukan pembersihan.

“Jalan kabupaten ini sempat macet saat Jumat pagi kami lakukan pembersihan, apalagi ini jalan kabupaten dan akses utama warga,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengusulkan untuk penerbangan pohon milik perhutani yang ada di pinggir jalan dan membahayakan.

“Meski saat ini sudah dapat dilalui namun harus ekstra hati-hati, sebab jalan masih licin akibat material longsoran,” katanya.

Berita Terkait

Berita Terkini